Pelindo IV Sowan ke KSAL, Bahas Operasional Makassar New Port

Dirut dan Direksi PT Pelindo IV juga melakukan silaturahmi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji di Jakarta

Pelindo IV Sowan ke KSAL, Bahas Operasional Makassar New Port
humas Pelindo IV
Dirut dan Direksi PT Pelindo IV juga melakukan silaturahmi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji di Jakarta, Senin (17/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Selain bertemu Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Dirut dan Direksi PT Pelindo IV juga melakukan silaturahmi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji di Jakarta, Senin (17/12/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Dirut Pelindo IV, Farid Padang membahas tentang proyek pelabuhan yang sudah dilaporkan kepada Menteri BUMN, Rini Soemarno untuk disiapkan karena akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Januari 2019.

Sejumlah pekerja mengerjakan proyek pembangunan Makassar New Port (MNP), di Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, Rabu (12/9) Magrib. Pembangunan MNP sangat penting untuk menopang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya Makassar dan Sulsel yang ditargetkan selesai dibulan Oktober untuk siap uji Oprasional. Reklamasi sebanyak 50-60 hektar dengan panjang dermaga 360 meter dengan draf sedalam 16 meter diharapkan bisa mengelola kontainer sebanyak 500 ribu sampai 1 juta.
Sejumlah pekerja mengerjakan proyek pembangunan Makassar New Port (MNP), di Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, Rabu (12/9) Magrib. Pembangunan MNP sangat penting untuk menopang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya Makassar dan Sulsel yang ditargetkan selesai dibulan Oktober untuk siap uji Oprasional. Reklamasi sebanyak 50-60 hektar dengan panjang dermaga 360 meter dengan draf sedalam 16 meter diharapkan bisa mengelola kontainer sebanyak 500 ribu sampai 1 juta. (sanovra/tribuntimur.com)

Baca: Video: Satyalancana Karya Satya Buat ASN Bapenda

Baca: Mabuk Obat Batuk Jadi Tren Remaja Malili, Ini Kata Kadis Kesehatan Luwu Timur

Baca: Muslim Uighur di Xinjiang Tak Pernah Bebas Berislam

Baca: VIDEO: Harga Wortel dan Bawang Merah Naik di Pasar Karisa Jeneponto

Baca: Manajemen Olympic Group Makan malam Bersama Distributor

Baca: Ini jadwal Maulid Lompoa Turatea di Jeneponto

Baca: BREAKING NEWS: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Mamuju

Baca: Jelang Tahun Baru 2019, Harga Wortel dan Bawang Merah Naik di Pasar Karisa Jeneponto

Baca: Bupati Seto Gadhista Asapa Resmikan BI Corner Perpustakaan Sinjai

Baca: Satu Patung Pieta Tiba di Soppeng

“Agar dapat diselaraskan dengan perkembangan pertahanan laut di Indonesia timur,” katanya dalam siaran pers, Selasa (18/12/2018).

Farid mengatakan, Makassar New Port sebagai salah satu Program Strategis Nasional (PSN), pembangunannya dapat diselesaikan sesuai dengan target, dengan memperhatikan 3 hal utama yaitu menjaga kedalaman alur di lokasi tersebut sehingga dalam perkembangannya, kapal AL yang berukuran besar tetap dapat sandar di Pelabuhan Makassar.

“Kedua, akan disiapkan peta hidrogafis yang komplit dalam pengembangan tersebut. Berikutnya, alur pelayaran baik di MNP maupun KNP dapat diselesaikan terutama di alur pelayaran sebelum dioperasikan," ujarnya.

Baca: Di Gerai Dekranasda, Warga Soppeng Bisa Lakukan Pembayaran Non Tunai

Baca: VIDEO: Ekspor-Impor Meningkat di November, Ini Penjelasan BPS Sulsel

Baca: Transfer Uang dari Jakarta ke Sulbar Tahun 2019 Capai Rp 7 Triliun

Menurutnya, pertemuan pihaknya dengan KSAL adalah sebagai upaya untuk mempercepat proses pengembangan dan pengoperasian MNP yang merupakan salah satu PSN untuk mendukung program Tol Laut yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Khususnya terkait Daerah Lingkungan Kerja dan Daerah Lingkungan Kepentingan Pelabuhan Utama Makassar dan Makassar New Port,” katanya. (*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved