TP2D Sulsel Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Selayar

Ketua rombongan TP2D Sulsel Prof Dr Syamsu Alam, mengatakan bahwa jadi tugasnya memfasilitasi sinergi program pusat, provinsi dan kabupaten.

TP2D Sulsel Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Selayar
nurwahidah/tribunselayar.com
Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan lapangan pada sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Selayar, mulai 13 sampai 14 Desember 2018. 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan lapangan pada sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Selayar, 13-14, Desember 2018.

Ketua rombongan TP2D Sulsel Prof Dr Syamsu Alam, mengatakan bahwa jadi tugasnya memfasilitasi sinergi program pusat, provinsi dan kabupaten.

Hasil kunjungan akan dilapor ke gubernur untuk nanti diprogramkan oleh OPD terkait. Memang ada program prioritas Gubernur Sulsel dan program nasional bagaimana kita mensinergikan dengan program pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar soal pengembangan pariwisata sangat memungkinkan untuk sharing pembiayaan, terlebih program ini termasuk program nasional dan program prioritas Pemprov Sulsel,

"Kita tinggal mengkaji lebih dalam, dimana ikonnya yang bisa disingkrongkan dengan Pemprov Sulsel dan pusat, khususnya bidang pariwisata, serta bidang kelautan dan perikanan," tuturnya.

Menyikapi kunjungannya ke Hongkoang di Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu, Syamsu Alam menyebut bahwa di tempat tersebut sangat dimungkinkan dibangun pelabuhan perikanan, terlebih ada program pengembangan pelabuhan perikanan di tingkat nasional. Meski demikian kata akan dikaji lebih jauh terkait potensi perikanan di tempat tersebut.

Selain Hongkoang, rombongan TP2D Sulsel juga melakukan survei ke kawasan jalan lingkar timur Pulau Selayar, Pelabuhan Pattumbukan, lokasi pembangunan bendungan Posi, Pelabuhan Pamatata, PLTMG dan PLTD Tangkala serta SMK Kelautan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved