Hendak Mencuri di Rumah Warga, Rahmat Dibekuk Resmob Polsek Panakkukang

Rahmat diduga telah mencuri di Kompleks Bumi Husada Indah, Kecamatan Manggala.

Hendak Mencuri di Rumah Warga, Rahmat Dibekuk Resmob Polsek Panakkukang
Polsek Panakkukang
Warga Jl Malengkeri 3, Kota Makassar, Rahmat (18), tak berkutik saat dibekuk Unit Resmob Polsek Panakkukang di Jl Toddopuli, Kecamatan Panakkukang, Senin (10/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Amiruddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Warga Jl Malengkeri 3, Kota Makassar, Rahmat (18) yang diduga telah mencuri di rumah warga tak berkutik saat dibekuk Unit Resmob Polsek Panakkukang di Jl Toddopuli, Kecamatan Panakkukang, Senin (10/12/2018).

Ia dibekuk polisi berdasarkan Laporan Polisi: LP//XII/2018/Polrestabes Makassar/Polsek Manggala yang dilaporkan oleh warga bernama Saenal.

Rahmat diduga telah mencuri di Kompleks Bumi Husada Indah, Kecamatan Manggala.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan penangkapan dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari warga, yang melihat gerak-gerik seorang pria yang mencurigakan di Jl Toddopuli.

Baca: Hari Anti Korupsi Internasional, Ini Harapan Kejari Jeneponto Ramadiyagus

Baca: PDIP Sulsel Serahkan Desain APK Tambahan ke KPU

Baca: Kiper PSM, Imam Arif Fadillah Pamit Lebih Awal

Anggota Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Haryanto Siga pun langsung ke lokasi, dan mengamankan Rahmat.

"Setelah diamankan, terduga pelaku mengaku hendak mencuri di salah satu rumah di Jl Toddopuli Raya. Bukan hanya itu, Rahmat juga mengaku telah mencuri di salah satu rumah warga di Kecamatan Manggala," kata Ananda Fauzi Harahap, kepada tribuntimur.com.

Di hadapan polisi, kata Ananda, terduga pelaku pencurian itu juga mengaku baru sebulan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), dengan kasus jambret di wilayah hukum Polsek Tamalate.

Dari tangan Rahmat, polisi menyita sebuah laptop merek Toshiba 12 inci warna hijau, ponsel merek Samsung, dompet berisi surat-surat, dan sebuah tas warna abu-abu.

Rahmat beserta barang buktinya kini telah diamankan di Mako Polsek Panakkukang guna proses hukum lebih lanjut.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami:

(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved