Imigrasi Makassar Ungkap Dua WNA Pembobol ATM Jaringan Internasional

Kanfor Imigrasi Makassar mengungkap dua warga negara asing (Wna) Bulgaria, pembobol ATM jaringan Internasional.

Imigrasi Makassar Ungkap Dua WNA Pembobol ATM Jaringan Internasional
HANDOVER
Imigrasi Makassar rilis pembobol mesin ATM jaringan Internasional di Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kanfor Imigrasi Makassar mengungkap dua warga negara asing (Wna) Bulgaria, pembobol ATM jaringan Internasional.

Pengungkapan itu lalu dirilis oleh Kepala Imigrasi Makassar, Andi Pallawarukka di kantor Imigrasi Makassar, di Jl Perintis Kemerdekaan 13, Rabu (5/12/2018).

Baca: MILENIAL: Ini Tips Agar Ulangan Semester Lancar, Reski Amaliah: Jangan Tegang

Baca: TKD Koalisis Indonesia Kerja Sulsel Ajak Tim Prabowo-Sandi Bersaing Secara Elegan

Andi Pallawarukka mengaku, dua WNA asal Bulgaria itu adalah jaringan mafia Internasional pembobolan mesin ATM diperintahkan oleh warga Rusia, Sergey.

"Jadi kedua waega asing ini diperintah oleh seorang mafia asal Rusia bernama Sergey. Mereka berkomunikasi melalui akun Whatsapp," ungkap Pallawarukka.

Kata Pallawarukka, dalam kasus ini ada dua WNA asal Burgaria terlibat. Mereka adalah Stoyo Ganchev Landzhev dan Ivo Todorov, ditangkap pada Juni 2018 lalu.

Seperti diketahui, Stoyo dan Ivo tiba di Indonesia melalui bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. 2 Juni 2018 menggunakan BVKS, berlaku 30 hari.

Lanjut Pallawarukka, pada bulan Juni itu mereka mencoba melakukan proses pembobolan ATM dengan menggunakan tehnik skimming atau scanner ATM.

"Waktu itu mereka berusaha memasang alat skimming tapi tidak berhasil, kedua pelaku ini diselidiki oleh tim Polrestabes Makassar dan ditangkap," ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan kedua pelaku, mereka terpaksa lakukan pembobolan ATM karena terlilit utang. Untuk itu dua pelaku menghubungi mafia Sergey.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved