Hari Guru

Hari Guru Nasional, 5 Guru di Wajo Dapat Penghargaan

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, yang menjadi inspektur upacara menyampaikan terima kasih atas dedikasi pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Hari Guru Nasional, 5 Guru di Wajo Dapat Penghargaan
hardiansyah/tribunwajo.com
Upacara Hari Guru Nasional (HKG) yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (26/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, WAJO - Upacara Hari Guru Nasional (HKG) yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang, Kabupaten Wajo, Senin (26/11/2018).

Mengangkat tema "Meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad ke 21", tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad 21 semakin berat.

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, yang menjadi inspektur upacara menyampaikan terima kasih atas dedikasi pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Baca: Foto-foto Cantiknya Oksana Voevodina, Miss Moscow yang Jadi Istri Sultan Agung Muhammad V

Baca: Molor 30 Menit, Baru Tiga Anggota Dewan Hadir di Ruang Paripurna

Baca: Upacara HGN, Guru Jadi Pengibar Bendera Di Parepare

"Segala dedikasi, komitmen serta ikhtiar yang dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, marilah kita berdoa semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi," kata Bupati Wajo dua periode tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Jasman Juanda berharap momentum Hari Guru Nasional ini bisa mewujudkan guru penggerak perubahan untuk Indonesia yang cerdas dan berkarakter.

"Kita menghadapi tantangan global, olehnya diharapkan guru semakin berkompeten, mungkin mempunyai karakternya yang kita harapkan tentunya ditransformasikan kepada anak didiknya demi menghadapi tantangan zaman," katanya.

Pada kesempatan tersebut, diberikan pula penghargaan kepada 5 guru berprestasi, yakni Muhammad Takdir, Dalasari, Yasser Arafat, Negara Mangkubumi, dan Abidin Raukas. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved