Hari Guru

30 Tahun Menjadi Guru di SD Negeri Pampang, Ini Harapan Nurdin

Pria yang berhasil menyekolahkan anaknya hingga jenjang S2 di Teknik Kimia UMI juga menyampaikan kesan terbaiknya selama menjadi guru.

30 Tahun Menjadi Guru di SD Negeri Pampang, Ini Harapan Nurdin
Desi Triana Aswan/Tribun Timur
Nurdin (52), guru SDN Pampang saat di kelas 6B 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Desi Triana Aswan

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR - Nurdin (52) guru SD Negeri Pampang telah menjalani profesi mulia ini selama 30 tahun, menyampaikan harapannya di Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November, kemarin.

Pria yang tinggal di Graha Swandar Permai Blok C11, Jl Pampang II Lorong 8, Pampang, Panaikkang, Kota Makassar ini juga mengatakan ingin Indonesia menjadi negara maju melalu pendidikan.

"Semoga Indonesia bisa jadi negara maju, pendidikan saat ini perlu ditingkatkan lagi. Karena, semakin kesini perkembangan semakin pesat, kita juga dituntuk untuk menciptakan anak-anak yang bermutu," jelasnya kepada Tribun Timur, Senin (26/11/2018).

Baca: Gubuk Reyot Kakek Kacong Disulap Jadi Rumah Baru, Begini Kondisinya

Baca: Sanksi Gembok Kendaraan Parkir di Badan Jalan Belum Beri Efek Jera Pengendara di Makassar

Baca: Hilmansyah Tampil Gemilang, Robert: Saya Senang Makassar Punya Kiper Masa Depan

Pria yang berhasil menyekolahkan anaknya hingga jenjang S2 di Teknik Kimia UMI juga menyampaikan kesan terbaiknya selama menjadi guru.

"Paling berkesan ketika melihat anak didik saya sudah banyak yang sukses, ada yang jadi dokter, pengusaha, mereka tida segan menegur bahkan mengingat bahwa saya adalah guru mereka," ujarnya.

Pria kelahiran Wajo, 31 Desember 1966 mengatakan kunci pengabdian yang hakiki adalah sebuah keikhlasan.

"Menjadi guru tidak mudah, mengahadapi berbagai watak siswa, kita sebagai guru harus mampu ikhlas mengingat selain ini adalah pekerjaan yang menghasilkan materi juga menghasilkan amal untuk bekal akhirat," jelasnya. (*)

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved