CITIZEN REPORTER : Himpunan Mahasiswa Mesin FTUH Gelar Seminar Nasional

Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FTUH) Mengadakan Seminar nasional di LT. 2 CSA Building Fakultas Teknik Unhas

CITIZEN REPORTER : Himpunan Mahasiswa Mesin FTUH Gelar Seminar Nasional
CITIZEN REPORTER
Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FTUH) Mengadakan Seminar nasional di LT. 2 CSA Building Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Rabu 21/11/2018. 

Suhandi
Mahasiswa Teknik Mesin Unhas

Melaporkan dari Gowa

 
TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FTUH) Mengadakan Seminar nasional di LT. 2 CSA Building Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Rabu 21/11/2018.

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Dekan III FTUH Mukhti Ali ST MT., Ph.D Ketua Departement Teknik Mesin FTUH Dr. Ir. Ilyas Renreng MT, pejabat kementrian ESDM energi baru terbarukan Ezrom E.D Tappara, dan mahasiswa-mahasiswa di beberapa perguruan tinggi Indonesia.

Baca: Pangdam XIV Hasanuddin Pimpin Sertijab Danyonif Raider 700/WYC

Baca: Peretasan Akun Whatsapp Marak, ini Saran Dosen Komunikasi Unhas

Akbar Ali mengatakan kegiatan ini ada salah satu agenda dari Indonesia Energy Innovation Challenge (IEIC) 2018.

"IEIC merupakan lomba karya tulis ilmiah yang diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di indonesia yang telah melolosi seleksi abstrak yang ketat," ungkap Akbar Ali selaku ketua panitia IEIC

Akbar Ali menambahkan dalam seminar ini terdapat tiga lembaga yang turut hadir memaparkan materi yaitu kementrian ESDM bidang energi baru dan terbarukan, Persatuan Insinyur Indonesia, dan Indonesia Power.

Pak Ilyas juga menyampaikan diharapkan kegiatan seminar nasional ini dapat berkelanjutan dimana selesai seminar nantinya terdapat sebuah wacana atau inovasi untuk disodorkan ke pemerintah untuk ditindaklanjuti.

"Harapan kami dari Fakultas Teknik melalui kegiatan ini mahasiswa-mahasiswa mesin dapat termotivasi untuk melahirkan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat, " ungkap Pak Mukhti Ali selaku WD III FTUH.

Lanjut pak Mukhti semoga peserta-peserta dari beberapa perguruan tinggi yang datang di kota daeng ini dapat merasa nyaman dan senang.

Baca: Penyebab Antraen Panjang di Sejumlah SPBU di Palopo

Baca: Fraksi Demokrat Minta NA Perhatikan Gizi Balita dan Pengelolaan Aset Daerah

"Nanti minta ajak jalan-jalan sama panitia di pantai losarai atau makan coto Makassar," Ujar pak Mukhti

Kegiatan seminar ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dan sesi foto bersama Pemateri seminar.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

nn
Penulis: CitizenReporter
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved