Wanita Jeneponto Ini Sukses Taklukkan Tes SKD CAT CPNS 2018

Wanita kelahiran Jeneponto, 24 Maret 1994 silam ini memperoleh nilai 333 dalam tes yang dilaksanakan di Kantor Regional IV BKN Makassar.

Wanita Jeneponto Ini Sukses Taklukkan Tes SKD CAT CPNS 2018
FOTO: Sinta
Sinta bersama orangtua

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ikbal Nurkarim

TRIBUNJENEPONTO.COM, TAMALATEA - Sinta Bella patut berbangga. Alumni Akper Pelamonia Kesdam/ XVI Hasanuddin ini berhasil menaklukkan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CAT calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Senin (19/11/2018) sore.

Wanita kelahiran Jeneponto, 24 Maret 1994 silam ini memperoleh nilai 333 dalam tes yang dilaksanakan di Kantor Regional IV BKN Makassar. Rincian nilainya yaitu TWK 90, TIU 90, dan TKP 153.

Anak sulung pasangan Syamsul Baqri & Hj. Isah ini melamar pada formasi keperawatan Pemkab Jeneponto. Dengan peroleh nilai tersebut, Sinta dipastikan lulus karena telah memenuhi nilai ambang batas atau passing grade yaitu 298 (TIU 80, TWK 75, TKP 143).

"Alhamdulillah, setiap saya akan memulai ujian, saya selalu menelpon kedua orangtua sebelum masuk ke ruang ujian," kata perempuan yang memiliki akun Instagram @siinbell24

Sinta bercerita, sebelum menjalani tes tersebut ia telah menyiapkan diri dengan baik.

Selama tiga bulan, Sinta mengaku ikut bimbel yang materinya dirangkum sekian rupa agar bisa di pahami.

"Kuncinya belajar dan memohon doa restu ke orangtua. Sisanya kerjakan soal dengan tenang dan percaya diri," kata Sinta berbagi strategi keberhasilannya kepada Tribun Timur.

"Setelah ini saya akan menatap tes selanjutnya yaitu SKB (seleksi kompetensi bidang). Semoga ke depan berjalan dengan lancar kembali," tutupnya

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved