UKM Sulsel

Jagung Goreng Cap Tanadoang, Camilan Gurih dan Renyah

Jagung goreng ini dikemas dalam bentuk snack atau makanan ringan. Karena bentuknya yang praktis, maka Anda dapat langsung mengonsumsinya

Jagung Goreng Cap Tanadoang, Camilan Gurih dan Renyah
Ary Maryadi/Tribungowa.com
Camilan Jagung Goreng Spesial Cap Tanadoang.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ari Maryadi

TRIBUNTIMUR.COM, GOWA - Bagi Anda yang memiliki kegemaran makan jagung goreng, jagung ini bisa menjadi pilihan camilan Anda. Namanya Jagung Goreng Spesial Cap Tanadoang.

Jagung goreng ini dikemas dalam bentuk snack atau makanan ringan. Karena bentuknya yang praktis, maka Anda dapat langsung mengonsumsinya dengan rasa manis pedas Sweet Spicy.

"Jagung ini renyah saat dikonsumsi," kata Marlia, pemilih usaha jagong goreng ini kepada Tribun Timur, Minggu (18/11/2018).

Baca: Penggiat Lingkungan Desak Pemerintah Perketat IMB Perumahan Di Parepare

Baca: Satu Rumah Terbakar di Sinjai, Kerugian Rp 150 Juta

Baca: 2 Link Live Streaming Indosiar PSIS vs Persib, Susunan Pemain, Ambisi Maung Bandung Geser Persija!

Harga jagung ini juga sangat terjangkau, Rp 5ribu untuk kemasan 100 gram, Rp.8.700 untuk kemasan 150 gram, dan Rp 9.500 untuk kemasan 200 gram.

"Itu harga untuk pengambilan di sini, kami menjualnya dengan harga terjangkau, untuk eceran itu jadi kewenangan ke toko-toko jual di pasaran," terang Marlia.

Marlia bercerita, jagung goreng ini pertama kali dibuat oleh orang tuanya tahun 1987 silam. Kala itu, orang tuanya yang memiliki kegemaran makan jagung ini menginginkan agar ada jagung goreng yang gurih.

"Kita dulu suka makan jagung, tapi dulu itu jagung goreng itu keras. Makanya kita putuskan untuk buat yang gurih dikunyah," kisah Marlia.

Halaman
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved