FISIP Unsa Makassar Diminta Jadi Konsultan Penulisan Narasi Isi Borang Online FE Unkrit Poso

Dr Muhammad Yahya MSi, pada pertemuan itu menegaskan, pengisian borang tersebut sangat penting karena terkait indikator kualitas perguruan tinggi dan

FISIP Unsa Makassar Diminta Jadi Konsultan Penulisan Narasi Isi Borang Online FE Unkrit Poso
dok humas unsa
Tim Penulis Borang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, berbagi pengalaman terkait isi borang dalam jaringan (daring) atau online, Kamis (15/11/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Penulis Borang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, berbagi pengalaman terkait isi borang dalam jaringan (daring) atau online, Kamis (15/11/2018) sore.

Pada pertemuan itu hadir, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Tentena (Unkrit) Poso, Sulawesi Tengah Ch Fajar Sangkide SE MM di ruang Laboratorium FISIP Unsa Makassar.

Kegiatan ini dihadiri dosen muda Fisip Unsa serta mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM, Hasruddin Nur SPd MPd. Turut hadir alumni Fisip Unsa yang membantu penulisan borang S1 Sosiologi dan S1 Administrasi Negara, Muh Maruf SSos dan Nirwan SSos.

Baca: Mahasiswa FISIP Unsa Makassar Kuliah Politik Praktis di Kantor PPP Sulsel

Baca: HMJ Sosiologi Unsa Dilantik di Rujab Wali Kota Makassar

Dekan FISIP Unsa Makassar Dr Muhammad Yahya MSi, pada pertemuan itu menegaskan, pengisian borang tersebut sangat penting karena terkait indikator kualitas perguruan tinggi dan prodi.

“Indikatornya ditentukan oleh adanya kelas internasional, status akreditasi prodi, dan institusi serta peringkat keberapa dari Kemenristekdikti diumumknan setiap 17 Agustus,” tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Dijelaskan Yahya Mustafa, penulisan borang harus ada inovasi dan adaptasi yang sesuai dengan regulasi dan penulisan narasi.

Mahasiswa Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, melakukan kuliah lapangan tentang politik praktis di kantor DPW PPP Provinsi Sulsel, Jl. Sungan Saddang Makassar, Senin (12/10/2018) sore.
Mahasiswa Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, melakukan kuliah lapangan tentang politik praktis di kantor DPW PPP Provinsi Sulsel, Jl. Sungan Saddang Makassar, Senin (12/10/2018) sore. (handover)

Selama penulisan narasi borang prodi sosiologi dan administrasi negara, ditunjukkan bukti kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk memenuhi masing-masing standar penilaian prodi.

“Langsung dicantungkan link online dari berita dan foto yang terpublish di media internal kampus maupun media online umum,” tambah Redaktur Pelaksana Majalah Cerdas diterbitkan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi ini.

Borang Online

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved