Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Jabat Sekda Provinsi Sulbar, Berikut Profil dan Perjalanan Karir Dr Muhammad Idris DP

sebelum diangkat menjadi Pimpinan Tinggi Madya di Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, adalah Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN) Republik Indonesia.

TRIBUNWIKI: Jabat Sekda Provinsi Sulbar, Berikut Profil dan Perjalanan Karir Dr Muhammad Idris DP
Nurhadi/TribunSulbar
Sekda Provinsi Sulbar, Dr Muhammad Idris DP 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Mantan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar, Dr Muhammad Idris DP, resmi menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (13/11/2018).

Jabatan terakhir Dr Muhammad Idris DP, sebelum diangkat menjadi Pimpinan Tinggi Madya di Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, adalah Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN) Republik Indonesia.

Dr Muhammad Idris DP, dilantik sebagai Sekda Sulawesi Barat, berdasarkan keputusan Presiden RI, Nomor; 132/TBA/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Pemprov Sulbar.

Baca: Hanya Segini Partisipasi Pemilih Luwu Timur di Pemilu 2019

Baca: Skor 0-0, Nonton Live Streaming Metube.id RCTI Indonesia Vs Timor Leste Piala AFF 2018 Tanpa Buffer

Baca: Sedang Berlangsung Live Metube RCTI Indonesia vs Timor Leste Nonton Disini Sekarang, Skor Masih 0-0

Keputusan tersebut, memberhentikan secara resmi Drs Ismail Zainuddin, Pembina Utama Golongan IV. E dan mengangkat Dr Muhammad Idris DP, NIP; 19641115991031001 Pembina Utama Madya Golongan IV. D dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Pemprov Sulbar.

Dr Muhammad Idris DP, merupakan anak kedelapan dari delapan bersaudara dari pasangan suami istri (Pasutri) Dg Pagunu dan Junida.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Dr Muhammad Idris, oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM), berlangsung di Aula Kantor Gubernur, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri Wakil Gubernur Enny Angraeny Anwar, Bupati se Sulawesi Barat, Sekda Kabupaten se Sulawesi Barat, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar, pimpinan instansi vertikal dan seluruh pimpinan perbank-n di Mamuju.

Hadir juga dalam pengambilan sumpah jabatan Dr. Muhammad Idris, mantan Sekertaris Daerah, Ismail Zainuddin, Plh Sekertaris Daerah, Arifuddin Toppo, Ketua Wali Amanah Unhas sekaligus mantan Rektor Unhas, Prof Basri Hasanuddin, serta sejumlah pejabatan eselon II lingkup LAN RI.

Sewaktu mahasiswa, Dr. Muhammad Idris DP, dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial, ia pernah menjadi Ketua Ilmu Pemerintahan Unhas dan Ketua Senat di Unhas. Selain itu, juga pernah aktif sebagai pengurus HMI di Makassar.

Idris juga merupakan perngurus Sipamdar dan sekarang sebagai Ketua Himpunan Kekeluargaan Masyarakat Mandar (HIKAM) Majene.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved