4 Kepala Daerah di Luwu Raya Jadi Pelopor Perdamaian

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Walikota Palopo HM Judas Amir dan Bupati Luwu Timur Thorig Husler.

4 Kepala Daerah di Luwu Raya Jadi Pelopor Perdamaian
CHALIK
Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Agus Gumiwang Kartasasmita foto bareng kepala daerah di Luwu Raya di depan Rumah Adat Katokkoan Masamba, Selasa (30/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengukuhkan empat kepala daerah di Luwu Raya sebagai pelopor perdamaian.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Walikota Palopo HM Judas Amir dan Bupati Luwu Timur Thorig Husler.

Mereka dikukuhkan di acara apal Harmoni Kebangsaan di Lapangan Sepakbola Balebo, Desa Balolo, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (30/10/2018).

Baca: Hotman Paris Ungkap Sumber Ganti Rugi Bagi Korban Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Ini Video Viralnya

Baca: 15 Insiden Pesawat Lion Air, Delay 3 Hari karena Tabrak Burung hingga Tergelincir Gara-gara Sapi

Baca: Ustadz Abdul Somad Ungkap Munculnya Bendera Tauhid Usai Insiden Pembakaran, Cek Video Viralnya

Menurut Agus Harmoni Kebangasaan memiliki makna keserasian hubungan timbal balik antar manusia atau kelompok masyarakat di tengah-tengah keberagaman sosial budaya yang dilindungi negara untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkuat spirit membangun semangat kebangsaan menuju Indonesia yang damai dan sejahtera. Mengaktualisasikan nilai-nilai kearifan lokal dalam kehidupan bermasyarakat, memperkuat kerukunan warga untuk menciptakan harmonisasi sosial di masyarakat pada daerah rawan konflik di Indonesia," katanya.

"Serta mencetak tenaga Pelopor Perdamaian lintas generasi yang siap menjadi kader penggerak perdamaian dalam rangka penanganan konflik sosial," tuturnya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Baca: Prof Nurdin Abdullah Minta Bantuan Unibos Bangun Sulsel

Baca: Sharp ndonesia Bagi 1000 Sedotan dan Tas Ramah Lingkungan untuk Peserta Lari

Baca: Harga Emas Hari ini Rp 687 ribu per Gram

(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved