Balai TNTBR Selayar Kumpulkan Anggota Pramuka di Tinabo

Bertempat di Pulau Tinabo Besar, Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar.

Balai TNTBR Selayar Kumpulkan Anggota Pramuka di Tinabo
nurwahidah/tribunselayar.com
Balai Taman Nasional Taka Bonerate Selayar sebagai institusi mengelola dibidang konservasi menempuh upaya Bina Cinta Alam (BCA) memberi pelatihan/pembinaan pendidikan lingkungan pada masyarakat 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Balai Taman Nasional Taka Bonerate Selayar sebagai institusi mengelola dibidang konservasi menempuh upaya Bina Cinta Alam (BCA) memberi pelatihan/pembinaan pendidikan lingkungan pada masyarakat

Bertempat di Pulau Tinabo Besar, Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar.

Kegiatan tersebut bertujuan membentuk karakter pemuda yang peduli lingkungan.

Kepala Balai TNTBR Selayar Faat Rudhianto mengatakan, BCA kali ini dirangkaikan dengan Hari Sumpah Pemuda ke 90 dan mendukung kalender event Pariwisata Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar, Festival Taka Bonerate 2018.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini masyarakat diharapkan akan lebih mengerti dan paham manfaat dan arti, penting pelestarian sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya. Pelajar dan Pramuka sebagai komponen generasi muda mempunyai peranan yang sangat penting dalam menunjang program kegiatan pelestarian alam dan lingkungan hidup," kata Faat Rudhianto Kepala Balai TN. Taka Bonerate kepada Tribunselayar.com, Senin (29/10/2018).

Sementara itu Ketua Panitia BCA 2018 Irfandy Aznur menambahkan bawah
peserta yang hadir berasal dari perwakilan Saka Wanabakti, Saka Kalpataru, Saka Wirakartika, Saka Bhayangkara, Siswa dan Siswi SLTP yang berada di dalam Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, total keseluruhan 60 orang.

Sekedar diketahui bahwa pada kegiatan tersebut dilakukan pemaparan materi dari Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Koonservasi, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel, Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kepulauan Selayar.

Selain materi terkait Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pengelolaan Taman Nasional Taka Bonerate , juga ada Pentas Seni dari Peserta, Penanaman Pohon (Sebuah nama untuk Pulau Tinabo), Transplantasi Karang dan Bersih Pantai.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved