Uji Coba RKA di Barru, Gubernur Sulsel: Cukup Bagus dan Asyik

Dalam peninjauan itu, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru hadir mendampingi NA.

Uji Coba RKA di Barru, Gubernur Sulsel: Cukup Bagus dan Asyik
Akbar
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) saat melakukan uji coba Rel Kereta Api (RKA) di Pekkae Barru, Jumat (26/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah meninjau proyek Rel Kereta Api (RKA) di Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (26/10/2018).

Dalam peninjauan itu, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru hadir mendampingi NA.

Antara lain Bupati Barru, Suardi Saleh, Kajari Barru, Paian Tumanggor, Kapolres Barru, AKBP Burhaman, Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Ir Nasruddin, Kadis Perhubungan Barru, Satker bagian PPK konstruksi perkeretaapian, Doni Adi Kuncoro dan istri bupati Barru, Hj Hasnah Syam Mars.

Suasana proyek Rel Kereta Api (RKA) di Desa Ajjakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, yang diabadikan menggunakan kamera drone Tribun Timur, Senin (13/11/2017). Progres pembangunan Rel Kereta Api (RKA) di Barru secepatnya akan diselesaikan sepanjang 47 tujuh kilometer dari Pekkae menuju pelabuhan Garongkong  dengan anggaran yang disiapkan pemerintah sebesar Dua Triliun Rupiah .TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Suasana proyek Rel Kereta Api (RKA) di Desa Ajjakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, yang diabadikan menggunakan kamera drone Tribun Timur, Senin (13/11/2017). Progres pembangunan Rel Kereta Api (RKA) di Barru secepatnya akan diselesaikan sepanjang 47 tujuh kilometer dari Pekkae menuju pelabuhan Garongkong dengan anggaran yang disiapkan pemerintah sebesar Dua Triliun Rupiah .TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Baca: Tiba di Lokasi Proyek Rel Kereta Api Barru, Gubernur Sulsel Ajak Pejabat Ikut Uji Coba

Baca: Nurdin Abdullah Tambah Tunjangan TPP Pegawai Pemprov Sulsel

Pada kesempatan tersebut, NA melakukan uji coba RKA bersama pejabat yang hadir di lokasi.

Jalur uji coba RKA ini, yaitu start dari Pekkae menuju Lalabata dengan jarak sekitar tujuh kilometer.

Saat uji coba RKA, NA tampak duduk di kursi kedua, di belakang jok kursi masinis.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) saat melakukan uji coba Rel Kereta Api (RKA) di Pekkae Barru, Jumat (26/10/2018).
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) saat melakukan uji coba Rel Kereta Api (RKA) di Pekkae Barru, Jumat (26/10/2018). (Akbar)

Dalam uji coba RKA menuju Lalabata hingga kembali ke Pekkae, mantan bupati Bantaeng dua periode itu terlihat menikmati perjalanan.

Dia juga nampak asik berbincang dengan Bupati Barru, Suardi Saleh dan Kajari Barru, Paian Tumanggor yang duduk sejajar di satu kursi.

Tak hanya itu, di sela-sela perjalanan NA juga terlihat memperbincangkan soal RKA dengan Satker perkeretaapian sembari melihat gambar proyek.

Halaman
123
Penulis: Akbar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved