Gempa dan Tsunami di Palu Donggola

Satgas PRC PB Divif 3 Kostrad Bangun Fasilitas Umum untuk Pengungsi Palu

Fasilitas yang dibangun berupa pipanisasi untuk saluran air bersih, instalasi listrik, musholla, dapur umum, MCK umum

Satgas PRC PB Divif 3 Kostrad Bangun Fasilitas Umum untuk Pengungsi Palu
HANDOVER
Personil Yonif PR-432/WSJ dan Yonif PR-433/JS yang tergabung dalam Satgas PRC PB Divif 3 Kostrad yang dipimpin oleh Mayor Inf Gustiawan Ferdianto melakukan kerjasama dengan PT Astra Agro Lestari (AAL) dan PMI untuk membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Personil Yonif PR-432/WSJ dan Yonif PR-433/JS yang tergabung dalam Satgas PRC PB Divif 3 Kostrad yang dipimpin oleh Mayor Inf Gustiawan Ferdianto melakukan kerjasama dengan PT. Astra Agro Lestari (AAL) dan PMI untuk membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Kerjasama ini dicanangkan untuk pembuatan sarana fasilitas umum bagi warga yang terkena dampak gempa, likuifasi dan tsunami pada 28 September 2018 beberapa pekan lalu.

Fasilitas yang dibangun berupa pipanisasi untuk saluran air bersih, instalasi listrik, musholla, dapur umum, MCK umum, tempat pembuangan sampah di Posko pengungsian pegunungan Balaroa.

"Tujuanya untuk membantu para pengungsi korban bencana alam Gempa, Likuifasi da Tsunami yang berada di Camp Shelter Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat Kota Palu," kata
Komandan SSK-1 Kapten Inf Maskur Riyadi, S. Sos.

Maskur menyebutkan saat ini ada sekitar kurang lebih 2000 jiwa korban dampak bencana masih tinggal di pengungsian. Mereka masih membutuhkan bantuan.

Dengan adanya sarana fasilitas umum ini tentunya akan sangat membantu para pengungsi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Sehingga masyarakat Palu dapat memulai kehidupan baru yang lebih baik setelah dilanda bencana alam Likuifasi, Gempa bumi dan Tsunami.

Kami mempunyai Sembonyan "BERSAMA KITA BISA" artinya dengan bekerja bersama menjalin persatuan dan kesatuan antar sesama kita dapat berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara tercinta ini.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved