Gempa di Sulteng

TP PKK Desa Lebang Enrekang Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Menurutnya, doa bersama adalah salah satu cara membantu para korban gempa dan tsunami yang terjadi di Sulteng.

m azis albar/tribunenrekang.com
Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Lebang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang menggelar pengajian dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, CENDANA - Gempa dan Tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah menimbulkan kerusakan yang cukup parah dan juga menelan ratusan korban jiwa.

Untuk itu, Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Lebang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan menggelar pengajian dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng.

Dalam kegiatan tersebut TP PKK Desa Lebang juga menghadirkan muballigh untuk memberikan siraman rohani yakni, Ustad Abdullah.

Ketua TP PKK Desa Lebang, Hatija, mengatakan meski tak bisa membantu secara langsung di lokasi gempa, pihaknya tetap mengirimkan doa kepada para korban gempa.

Baca: Beredar Foto Almarhum Ibunda Izrael, Bocah Yatim Korban Gempa Palu yang Ingin Ikut Jokowi

Baca: DPD REI Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Sulteng

Menurutnya, doa bersama adalah salah satu cara membantu para korban gempa dan tsunami yang terjadi di Sulteng.

"Salah satu hal yang dibutuhkan oleh para korban tak cukup lewat bantuan logistik saja, melainkan doa kita semua juga sangat dibutuhkan," kata Hatija kepada TribunEnrekang.com, Jumat (5/10/2018).

Ia pun berharap, para korban gempa dan tsunami masih diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.

"Semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT dan membuat kita selalu mengingatNya dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved