Gempa Bumi Palu

Polres Sidrap Kumpulkan Bantuan untuk Korban Gempa Palu

Bantuan tersebut bakal dikirim ke Sulteng, menggunakan KRI di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Makassar.

Polres Sidrap Kumpulkan Bantuan untuk Korban Gempa Palu
amiruddin/tribunsidrap.com
Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan (baju merah) memimpin pengumpulan bantuan buat korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (2/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan memimpin pengumpulan bantuan buat korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (2/10/2018) malam.

Pengumpulan bantuan dilakukan di posko peduli Palu, di Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dua unit truk Dalmas Polres Sidrap yang mengangkut bantuan, berupa indomie, air mineral, pakaian bekas, popok, susu, roti, dan obat-obatan rencananya diberangkatkan malam ini menuju Kota Makassar.

Bantuan tersebut bakal dikirim ke Sulteng, menggunakan KRI di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Makassar.

"Ini bentuk kepedulian masyarakat Sidrap, buat korban gempa di Sulteng. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita di sana," kata Ade Indrawan.

Ade menambahkan, bantuan masyarakat Sidrap itu bakal dikawal Satlantas dan Satsabhara Polres Sidrap menuju Kota Makassar.

Sekadar diketahui, gempa berkekuatan 7,7 skala richter melanda Palu dan Donggala, pada Jumat (28/9/2018) petang.

Akibatnya, ratusan bangunan dikabarkan rusak parah, dan ratusan korban jiwa turut menjadi korban gempa, yang juga disertai tsunami tersebut.

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved