Di Bulukumba, Azis Qahhar Sebut Nasionalisme Prabowo Itu 24 Karat

Politik dalam Islam diatur dalam Quran dan Hadis, karena politik ini bagian dari ajaran islam.

Di Bulukumba, Azis Qahhar Sebut Nasionalisme Prabowo Itu 24 Karat
firki arisandi/tribunbulukumba.com
Bakal Calon Anggota DPR RI, Abdul Azis Qahhar Mudzakkar. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Sebelum melanjutkan silaturrahimnya dengan pengurus PAN Sinjai, Rabu (3/10/2018), bakal Calon Anggota DPR RI, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, menghabiskan malamnya di Kabupaten Bulukumba.

Ia menginap di Hotel Agri, Jl S Suprapto, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, sekitar 300 meter dari Masjid Raya Bulukumba.

Saat ditemui TribunBulukumba.com, ia bercerita banyak tentang keputusannya untuk terjun kembali ke dunia politik, setelah sebelumnya gagal dalam pesta demokrasi Pilgub Sulsel 2018.

"Saya sempat berpikir untuk tidak berpolitik lagi, tapi banyak yang sarankan masuk partai. Jadi, saya lihat dulu partai mana yang mengusung Prabowo," kata Aziz.

Banyak partai politik (Parpol) yang melamarnya kala itu. Namun yang paling gencar, kata dia, yakni ketua PAN Zulkifli Hasan.

Baca: Gerindra Sulsel Tagih Janji Kepala Daerah Menangkan Prabowo-Sandi

Baca: Ijtima Ulama Dukung Prabowo-Sandi, Aziz Qahhar Bentuk Tim di Sulsel

Disisi lain, yang menguatkan pilihannya untuk PAN, karena ada 'King Maker' Amien Rais didalamnya. Pertimbangan lainnya untuk terjun lagi ke dunia politik, yakni karena ia seorang muslim.

Politik dalam Islam, kata Aziz, diatur dalam Quran dan Hadis, karena politik ini bagian dari ajaran islam.

"Kekuasaan itu mengatur baik tidaknya kehidupan negara dan agama, sehingga menjadi muslim yang baik harus punya andil dalam politik," jelasnya.

Terlebih dirinya adalah seorang santri yang mempunyai potensi dalam politik. Apalagi saat ini, ketika ulama dikriminalisasi, dan isu PKI kembali muncul.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved