Versi BPPD Sulsel, Inilah Tujuh Destinasi Baru yang Wajib Dikunjungi di Selayar

Belum lama ini, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel merekomendasikan kepada publik tujuh destinasi wisata bahari khusus.

Versi BPPD Sulsel, Inilah Tujuh Destinasi Baru yang Wajib Dikunjungi di Selayar
Sanovra JR/Tribun Timur
Wisatawan memberi makan Baby Shark yang bermain-bermain di bibir pantai Pulau Tinabo, Kecamatan Takabonerate, Selayar, Sulsel, Sabtu (30/9). Pulau yang memiliki panjang 1,5 kilometer dan lebar 500 meter ini bisa menyaksikan Baby Shark (bayi hiu) jenis Black Tip di tepian pantai yang berenang dengan bebasnya tanpa harus di kurung. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tahukah Anda, Pariwisata Kepulauan Selayar yang berada di paling selatan Sulsel tidak hanya Taka Bonerate saja.

Belum lama ini, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel merekomendasikan kepada publik tujuh destinasi wisata bahari khusus.

Direktur Eksekutif BPPD Sulsel, Hendra Nick Arthur dalam siaran persnya Kamis (27/9/2018) menuturkan, ketujuhnya destinasi baru tersebut yakni, Kampung Penyu, Pantai Pabbaddilang, Pantai Punagaang, Pantai Liang Kareta, Air Terjun Patikore, Pantai Batu Karapu dan Gugus Mangrove Gusung.

"Ketujuh destinasi sengaja kami rilis tepat pada peringatan Hari Pariwisata Dunia yang kita kenal dengan Tourism World Day 2018 yang jatuh pada 28 September 2018," kata Hendra sapaannya.

Rekomendasi tujuh destinasi ini dilakukan berdasarkan hasil riset big data yang dilakukan tim Sulsel Tourism Cyber Army yang dibentuk BPPD Sulsel bersama komunitas blogger dan praktisi kemaritiman Sulsel.

"Ketujuh destinasi potensial utama tersebut berada di daratan Selayar, atau sekitar Kota Benteng dan dianggap bisa menjadi ‘gula’ bagi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Selayar," katanya.

Disebut utama sebab telah menjadi target kunjungan warga Selayar atau dari Kota Makassar dan sekitarnya di akhir pekan. Ribuan orang telah menjelajah ketujuh destinasi baru ini dan pantas jika disodorkan ke khalayak luas.

Inilah ketujuh destinasi yang direkomendasikan BPPD Sulsel

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved