Porda Pinrang 2018

Turunkan Atlet Termuda, Pinrang Raih Emas Tenis Meja Beregu Putra

Saat menumbangkan Takalar di final, siswa kelas empat SDN 78 Pinrang ini bermain bersama dua rekannya, Chairul dan Wawan.

Turunkan Atlet Termuda, Pinrang Raih Emas Tenis Meja Beregu Putra
hery syahrullah/tribunpinrang.com
Muh Qayyum Armin (10) 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, PALETEANG - Tim Kabupaten Pinrang berhasil meraih medali emas dalam perhelatan Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja Nomor Pertandingan Beregu Putra.

Tim tuan rumah itu meraih medali usai menumbangkan lawannya dari Kabupaten Takalar.

Perhelatan berlangsung di Gedung Farmasi, Jl Lasinrang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Selasa (25/9/2018) malam.

Informasi yang dihimpun TribunPinrang.com, Rabu (26/9/2018), tim berjuluk Bumi Lasinrang itu diperkuat oleh atlit termuda.

Namanya, Muh Qayyum Armin (10). Meski usianya masih belia, namun kelihaiannya dalam bermain tenis meja terbilang patut diacungi jempol.

Baca: Atika Salsabilah, Perenang Termuda Tim Bone Ikut Sumbangkan Medali

Baca: 2 Atlet Palopo Raih Emas Cabor Dayung Ergometer Putri

Apalagi telah menjadi bagian dari atlet yang berhasil mengantarkan timnya meraih juara.

Saat menumbangkan Takalar di final, siswa kelas empat SDN 78 Pinrang ini bermain bersama dua rekannya, Chairul dan Wawan.

Meski Qayyum awalnya kalah, tapi kehadirannya menjadi pemicu semangat rekannya yang lain. Hingga akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Ayah Qayyum, Arman Basir mengatakan, berbagai perlombaan tenis meja telah diikuti putranya. "Dari event itulah anak saya mengasah kemampuannya," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (26/9/2018).

Ia menyebutkan, putranya itu telah memiliki bakat olahraga sejak masih berusia 7 tahun. Khusunya dalam dunia tenis meja.

"Setelah lama diasah terus menerus, akhirnya bisa dipercaya mewakili Pinrang di Porda tahun ini dan meraih emas. Semoga prestasinya semakin meningkat," tuturnya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved