DPRD Jeneponto Ajak Pemda Cari Solusi Bagi Eks Honorer K2 Usia di Atas 35 Tahun

Ia berharap agar pemerintah pusat dan daerah mampu mengambil langkah solutif untuk keberlanjutan nasib honorer K2.

DPRD Jeneponto Ajak Pemda Cari Solusi Bagi Eks Honorer K2 Usia di Atas 35 Tahun
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Ketua Komisi I DPRD Jeneponto Asdin Basoddin Azis Beta 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Ketua Komisi I DPRD Jeneponto, Asdin Basoddin Azis Beta menyayangkan adanya regulasi batasan usia bagi penerimaan CPNS formasi eks honorer K2.

Menurutnya, kebijakan batasan usia 35 tahun bagi eks honorer K2 itu tidak relevan dengan pengabdian para pegawai honorer selama ini.

"Tentunya kita sayangkan adanya regulasi batasan umur ini. Bagaimana nasib yang sudah mengabdi puluhan tahun lalu tidak diberi kesempatan untuk mendaftar sebagai CPNS. Padahal kinerja mereka selama ini untuk mengabdi boleh dikata lebih dari pegawai yang sudah terangkat PNS," kata Asdin Basoddin, kepada TribunJeneponto.com, Jumat (14/9/2018).

Baca: Ribuan Eks Honorer K2 Jeneponto Terancam Tak Dapat Mendaftar CPNS

Baca: Ratusan Honorer K2 Curhat ke DPRD Bone

Ia berharap agar pemerintah pusat dan daerah mampu mengambil langkah solutif untuk keberlanjutan nasib honorer K2 yang telah berumur di atas 35 tahun.

"Kalau memang aturan ini sudah tidak diubah, maka perlu ada kebijakan dari pemerintah baik pusat maupun daerah agar bagaimana mengambil kebijakan khusus untuk honorer K2 yang berusia 40 tahun ke atas. Tapi dengan catatan kebijakan yang ada tidak bertentangan dengan regulasi yang ada," tuturnya.

Pihaknya pun berencana akan duduk bersama dengan Pemkab Jeneponto untuk membahas persoalan itu.

"Kita akan berkordinasi dengan pemerintah daerah selaku mitra DPR untuk bagaimana mencari solusi dengan persoalan itu," jelas ketua PAN Jeneponto itu.

Sebelumnya, Kepala BKSDM Jeneponto Arifin Nur mengungkapkan pihaknya sementara mencari solusi untuk mengcover eks honorer K2 yang telah berusia di atas 35 tahun.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved