BPBD Salurkan 17 Tangki Air Bersih ke Bontoa dan Maros Baru

Air tersebut diberikan kepada warga yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau.

BPBD Salurkan 17 Tangki Air Bersih ke Bontoa dan Maros Baru
HANDOVER
BPBD Maros menyalurkan bantuan air bersih ke warga Bontoa yang mengalami kekeringan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, menyalurkan puluhan ribu liter air yang diangkut dengan menggunakan 17 truk tangki, di Kecamatan Bontoa dan Maros Baru, Senin (20/8/2018).

Air tersebut diberikan kepada warga yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau. Sebelumnya, warga Bontoa dan Maros Baru, menggunakan air empang.

Kepala BPBD Maros, Rahmat Bustar mengatakan, penyaluran air bersih tersebut dilakukan, setelah warga kesulitan. Stok air empang yang digunakan warga dan ternaknya, juga mulai berkurang.

Sebelum menyalurkan air, BPBD melakukan rapat koordinasi dengan aparat desa dan difasilitasi oleh Camat masing-masing. Setelah aparat setuju, BPBD menyebar 17 tangki air tersebut.

"Kami harus koordinasi dulu dengan aparat desa. Daerah mana saja yang terdesak. Setelah itu kami melakukan penyaluran air dengan menggunakan 17 truk tangki," katanya

Untuk Maros Baru, BPBD menyalurkan enam tangki air bersih. Sementara di Bontoa BPBD menyalurkan 11 tangki untuk disalurkan di enam desa. Tingkat kekeringan di Bontoa lebih parah dibanding Maros Baru.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved