Pemilu 2019

Alumni 212 Dukung Anies Baswedan Maju Capres? Ini Respon Aziz Qahhar

Namun, Aziz meminta kepada masyarakat untuk menunggu perkembangan tentang arah dukungan 212.

Alumni 212 Dukung Anies Baswedan Maju Capres? Ini Respon Aziz Qahhar
Amir Komite Perjuangan Penegakan Syariah Islam (KPPSI), Aziz Qahhar Mudzakkar memakai baju kaos Anies For President 2019.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Pentolan gerakan umat Islam 212 saat Pilgub DKI Jakarta 2017, Aziz Qahhar Mudzakkar menganggap peluang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ada dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kalau peluang yah, jelas ada," ujar Amir Komite Perjuangan Penegakan Syariah Islam (KPPSI) ini, Rabu (25/7/2018).

Ia menjelaskan alumni Gerakan Bela Islam 212 menginginkan adanya pergantian tampuk kepemimpinan presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kalau 212 yang jelas #ganti presiden," katanya.

Namun, Aziz meminta kepada masyarakat untuk menunggu perkembangan tentang arah dukungan 212.

Baca: Aziz Qahhar Mudzakkar Pakai Kaos Anies For President 2019

Aksi 2 Desember atau yang disebut juga Aksi 212 dan Aksi Bela Islam III terjadi pada 2 Desember 2016 di Jakarta, Indonesia di mana sedikitnya ribuan massa kembali menuntut Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Aksi ini juga dikenal dengan sebutan Aksi Damai 2 Desember.

Aksi tersebut merupakan peristiwa penuntutan kedua terhadap Ahok pada tahun 2016 setelah unjuk rasa sebelumnya terjadi pada 4 November.

Aksi ini menghadirkan jutaan umat Islam dari penjuru Indonesia.

Namun, sejumlah pimpinan parpol seperti Gerindra dan PAN Senin (23/7/2018) pukul 19.00 WIB, menggelar pertemuan dengan Persaudaraan Alumni 212 di Hotel Sultan, Jakarta.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved