Komisioner KPU Takalar Tegaskan Semua Parpol Daftar Bacalegnya

KPUD Takalar akan menggelar rapat pleno penetapan DPSHP yang akan berlangsung Minggu (22/7/2018) nanti.

Komisioner KPU Takalar Tegaskan Semua Parpol Daftar Bacalegnya
handover
Tiga anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar periode 2018-2023 dilantik secara resmi di Hotel Borobodur, Jl Lapangan Banteng Selatan No 1, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018) siang. 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Komisioner KPUD Takalar Muhammad Darwis mengklarifikasi pesan berantai yang beredar di berbagai grup WhatsApp warga Takalar, Jumat (20/7/2018).

Dalam pesan berantai tersebut, dikatakan bahwa hanya 11 dari 16 partai politik yang mendaftarkan bakan calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU hingga Selasa (17/7/2018) lalu.

Menurut pesan berantai tersebut, ada lima parpol yang tidak ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 yaitu PKPI, Perindo, PAN, Berkarya, dan PSI.

"Saya ingin menegaskan bahwa edaran tersebut tidak benar. Semua parpol telah mendaftarkan bacalegnya ke KPU," jelas Darwis.

Darwis menambahkan bahwa semua parpol diberi waktu hingga Selasa (31/7/2018) untuk melengkapi kekurangan yang ditemukan setelah proses verifikasi.

"KPUD Takalar akan menggelar rapat pleno penetapan DPSHP yang akan berlangsung 22 Juli. Doakan semoga kami amanah ya," tutur Darwis yang baru saja dilantik sebagai Komisioner KPUD Takalar bersama dua orang lainnya di Hotel Borobudur, Jakarta.(*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved