Bupati Basli Ali Apresiasi Kerja Polisi yang Berhasil Ungkap Perdagangan Bom Ikan di Selayar

Selayar dan wilayah perairan disekitarnya masih merupakan primadona bagi pelaku-pelaku khususnya yang menjual bom ikan.

Bupati Basli Ali Apresiasi Kerja Polisi yang Berhasil Ungkap Perdagangan Bom Ikan di Selayar
nurwahidah/tribunselayar.com
Bupati Selayar Muh Basli Ali menghadiri pemusnahan barang bukti benda sitaan berupa 2.340 karung putih polos yang berisi butiran berwarna putih yang mengandung senyawa Ammonium Nitrat di Ujung Selatan Bandara H Aroeppala, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat (20/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Bupati Selayar, Muh Basli Ali menghadiri pemusnahan barang bukti benda sitaan berupa 2.340 karung putih polos yang berisi butiran berwarna putih yang mengandung senyawa Ammonium Nitrat.

Pemusnahan berlangsung di Ujung Selatan Bandara H Aroeppala, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (20/7/2018).

Pada kesempatan itu, Muh Basli Ali mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas apa yang dilakukan oleh jajaran kepolisian Selayar yang berhasil mengungkap perdagangan bom ikan dengan jumlah yang sangat besar.

Baca: Polres Selayar Musnahkan 2.340 Karung Bahan Bom Ikan

Baca: Petugas Bea Cukai Sita 2 Kodi Rokok Ilegal di Bandara Sultan Hasanuddin

"Saya kira apa yang kita lakukan pada hari ini membuktikan bahwa ternyata masih ada hal-hal seperti ini yang  terjadi di sekitar kita. Ke depan akan berbahaya apabila kita semua tidak segera melakukan penyadaran," tuturnya.

Pengungkapan tersebut, lanjutnya, membuktikan bahwa Selayar dan wilayah perairan disekitarnya masih merupakan primadona bagi pelaku-pelaku khususnya yang menjual bom ikan.

"Ini sangat berbahaya kalau saja pihak kepolisian tidak melakukan tugas dengan baik. Pengungkapan ini lamanya lima hari berada di perairan dan ini tentu membutuhkan kondisi personel yang betul-betul mantap," jelasnya.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved