Pilkada Luwu 2018

Waduh, PPK Walenrang Lupa Salinan Format DA 1-KWK Saat Rekap Suara di KPU Luwu

Menurut Ketua PPK Walenrang, Giling, baru mengetahui kesalahannya tersebut pada saat membuka kotak sauara.

Waduh, PPK Walenrang Lupa Salinan Format DA 1-KWK Saat Rekap Suara di KPU Luwu
desy/tribunluwu.com
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Walenrang, Luwu, lupa memasukkan salinan format model DA 1-KWK di kotak suara. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Walenrang, Luwu, lupa memasukkan salinan format model DA 1-KWK di kotak suara.

Hal tersebut sesuai pantauan tribunluwu.com saat pembacaan rekapitulasi dan penetapan hasil perhitunga suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di media center KPU Luwu, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Rabu (4/7/2018).

Menurut Ketua PPK Walenrang, Giling,  baru mengetahui kesalahannya tersebut pada saat membuka kotak sauara.

Dimana para PPK secara bergiliran membacakan format DA 1 Kwk di hadapan Komisioner KPU Luwu, Panwaslu Luwu, dan para saksi atau LO keempat paslon Gubernur Sulsel.

"Baru tahu juga ini, teman saya yang tidak masukkan waktu malam pengangkutan kotak suara ke kabupaten. Saya memang ingatkan jangan buru-buru nanti tidak lengkap," ujar Giling.

"Cuma truk pengangkut kotak suara langsung ada juga itu malam, jadi teman langsung buru-buru. Dan akhirnya begini," tuturnya.

Disamping itu Komisioner KPU Luwu Divisi Teknis, Suhaeb, meminta saran kepada Panwaslu dan saksi atau LO paslon agar PPK Walenrang membacakan arsipnya.

"Karena yang ada cuman arsipnya, isinya sama. Cuman PPK lupa memasukkan format DA 1 ke kotak suara Pilgub. Bagaimana kalau arsipnya saja yang mereka bacakan," pinta Suhaeb.

Lantas Panwaslu Luwu dan LO paslon sepakat, kemudian rekapitulasi dilanjutkan kembali.

Sekedar diketahui, ada 22 kecamatan se Kabupaten Luwu yang membacakan rekapitulasi perhitungan suara perolehan di Pilgub secara bergantian.

Rekap di tingkat kabupaten ini dimulai sejak pukul 11.00 Wita hingga berita ini diturunkan pukul 17.00 Wita masih berlangsung.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Mahyuddin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved