IKA SMA Negeri 9 Makassar Akan Gelar Temu Alumni dan Bakti Sosial

Terselenggaranya kegiatan ini menjadi ajang silaturahim secara berkelanjutan dalam membangun sinergi seluruh almamater.

IKA SMA Negeri 9 Makassar Akan Gelar Temu Alumni dan Bakti Sosial
HANDOVER
Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Makassar akan persatukan alumni dari berbagai angkatan dalam acara Temu Alumni 2018, Sabtu (21/7/2018) mendatang.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Makassar akan persatukan alumni dari berbagai angkatan dalam acara Temu Alumni 2018, Sabtu (21/7/2018) mendatang.

Ditargetkan ada 1.000 alumni dari angkatan pertama hingga tahun 2018 direncanakan akan berkumpul dalam acara yang digelar di SMA Negeri 9 Makassar Jl Karunrung Raya Kota Makassar.

Acara tersebut bertemakan "Sinergi Dalam Kolaborasi (Smunsel dulu hingga sekarang).

Ketua panitia sekaligus alumni angkatan 1996, Ramli, mengatakan, acara Temu Alumni 2018 merupakan agenda pertama yang digelar Ikatan Alumni dengan konsep acara besar.

"Biasanya, alumni hanya membuat acara kumpul per angkatan. Kali ini, kami kumpulkan semua alumni dan siswa yang masih aktif bersekolah di SMAN 9 Makassar," katanya melalui rilis yang diterima tribun-timur.com, Rabu (4/7/2018).

Terselenggaranya kegiatan ini menjadi ajang silaturahim secara berkelanjutan dalam membangun sinergi seluruh almamater.

"Kami juga berharap bisa berkontribusi aktif peduli terhadap peningkatan hasil SDM pendidikan terutama dari sekolah yang sama kita cinta. Bahkan Alumni ke depan dapat menjadi jembatan kesuksesan di segala bidang bagi alumninya," tuturnya.

Salah satu Alumni Angkatan 2003 Kaharullah, yang juga salah satu panitia acara tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial.

Adapun rangkaian acara diawali dengan Senam Bersama, kemudian dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Pemeriksaan Gigi Gratis, Bazar Kuliner, Pasar Murah, Hiburan. Acara ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Sementara, Ketua IKA SMAN 9 Makassar Bachnar B Abdullah mengungkapkan, satu tujuan utama kegiatan ini yakni dapat menjaga tali silaturahmi dan bersinergi dengan alumni dari semua angkatan.

"Dengan adanya Temu Alumni 2018 ini kita mendorong para Alumni untuk bisa berinteraksi dan kemudian menumbuhkan kepeduliaan terhadap sekolah dalam hal memberi bantuan untuk kesempurnaan Sarana dan prasarana seperti pembangunan masjid dan lainnya," tuturnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved