PKH Kementerian Sosial Gelar Bimtek di Selayar, Ini Tujuannya

PKH Kementerian sosial RI menggelar bimbingan teknis family Development session

PKH Kementerian Sosial Gelar Bimtek di Selayar, Ini Tujuannya
HANDOVER
Suasana PKH Kementerian Sosial RI Gelar Bimtek PDS di Sunari Beach Resort, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan Tribun Selayar Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BONTOSIKUYU -Program keluarga harapan (PKH) Kementerian sosial RI gelar bimbingan teknis family Development session (PDS) pertemuan peningkatan kapasitas keluarga (P2K2).

Berlangsung di Sunari Beach Resort, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Turut hadir kepala dinas sosial yang diwakili oleh kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial, 39 peserta dari korkab, supervisior, administrator data Base, dan perwakilan setiap kecamatan se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kordinator PKH Usman Nur mengatakan tujuan bimtek ini untuk membimbing pelaksana SDM PKH sehingga mampu menjalankan proses, belajar terstruktur untuk memperkuat terjadinya perubahan perilaku pada KPM dalam setiap pertemuan P2K2.

"Selain itu meningkatkan pengetahuan, pemahaman kepada KPM mengenai pentingya pendidikan, kesehatan dan pengelolaan keuangan bagi keluarga," kata  Usman Nur melalui telepon kepada TribunSelayar.com, Sabtu (28/4/2018).

Ia berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini, SDM PKH  bisa langsung melaksanakan dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh, melaksanakan kegiatan pertemuan peningkatan kapasitas keluarga bagi keluarga penerima manfaat PKH di kecamatan wilayah tugas masing-masing,

"Agar supaya bisa merubah pola pikir dan mindset KPM sehingga diharapkan keluar dari zona kemiskinan secara mandiri sebagaimana merupakan tujuan dari program keluarga harapan itu sendiri," tuturnya.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved