40 Siswa MAN Selayar Ikuti Diklatsar Sispala-PMR

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang pembelajaran kepada anggota tentang kepecintaalaman, rekreasi, dan silaturrahmi antaranggota.

40 Siswa MAN Selayar Ikuti Diklatsar Sispala-PMR
handover
Suasana Diklatsar Sispala-PMR di Desa Barugaia, Kampung Penyu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (26/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BONTOMANAI - Tercatat 40 Siswa Pecinta Alam (Sispala) Al khafi' dan PMR Man Selayar mengikuti Diklatsar Sispala-PMR di Desa Barugaia, Kampung Penyu, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (25/4/2018).

Diklatsar dirangkaikan dengan upacara pengibaran bendera. Tema yang diusung adalah 'Earth-Water. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pendidikan dan latihan dasar anggota siswa pencinta alam angkatan tahun 2017 dan 2018 yang berkolaborasi dengan PMR Wira MAN Selayar.

Guru MAN Selayar sekaligus pembina, Awal Ma'ruf mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai ajang pembelajaran kepada anggota tentang kepecintaalaman, rekreasi, dan silaturrahmi antaranggota.

Baca: Ratusan Pemuda Mamuju Ikut Diklatsar Barisan Ansor Serbaguna

Baca: Buka Diklatsar Banser di Mamuju, Ini Kata Masud Saleh

"Diklatsar dalam AD/ART Sispala adalah keharusan setelah anggota dikukuhkan. Melalui diklatsar anggota diajarkan materi dasar survival, PPK, dan pentingnya peduli Alam," ujar Awal Ma'ruf melalui telepon kepada TribunSelayar.com, Kamis (26/4/2018).

Ia menambahkan selain pemberian materi juga dilaksanakan game interaktif dan kegiatan bersih sekitar lokasi di Kampung Penyu Selayar.

"Diharapkan melalui kegiatan ini akan lahir siswa-siswa cinta dan peduli alam dan lingkungan, cerdas, sehat fisik dan jiwanya serta peduli terhadap sesama," tuturnya.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved