Pilgub Sulsel 2018

Tim NH-Aziz Pantau Netralitas ASN di Gowa, Ini Targetnya

Pernyataan itu dilontarkan Hoist merespons dugaan keberpihakan abdi negara kepada salah satu pasangan calon.

Tim NH-Aziz Pantau Netralitas ASN di Gowa, Ini Targetnya
edi/tribunbantaeng.com
Legislator Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) Hoist Bachtiar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Hoist Bachtiar, mengingatkan seluruh aparatur sipil negara atau ASN di Kabupaten Gowa, untuk menjaga netralitas di Pilgub Sulsel 2018.

Pernyataan itu dilontarkan Hoist yang juga Pelaksana Tugas Ketua DPD II Golkar Gowa merespons dugaan keberpihakan abdi negara kepada salah satu pasangan calon.

Hoist menyebutkan, ASN yang kedapatan berpihak pada paslon akan ditindak tegas. Bukan hanya pelanggaran pilkada, tapi juga kode etik.

Terlebih, Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, telah memberikan warning kepada seluruh abdi negara untuk menjaga netralitas pada pesta demokrasi, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota.

Baca: Hadiri Kampanye NH-Aziz, Warga Gowa Bilang Bosan Dipimpin Itu-itu Saja

"ASN atau aparat di Kabupaten Gowa jangan sampai bermain. Harus jaga netralitas, apalagi Penjabat Gubernur Sulsel kan sudah sampaikan peringatan. Ya kalau nantinya ditemukan tidak netral, ya pasti akan dilaporkan," ucap dia via rilis tim media NH-Aziz, Selasa (24/4/2018).

Hoist menuturkan, Golkar bersama parpol pengusung beserta relawan dan simpatisan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) tidak akan tinggal diam melihat kecurangan di Gowa.

Pihaknya terus mempelototi sepak terjang para ASN di Gowa untuk memastikan pilkada berjalan tanpa intervensi.

Bila mendapati adanya kecurangan, pastinya akan dilaporkan.

"Kami akan kejar bila mendapati adanya keberpihakan oknum camat dan lurah/kepala desa kepada paslon. Pasti kami laporkan. Soal keberpihakan di sini (Gowa), sebenarnya sudah menjadi rahasia umum, tapi belum ada bukti kuat" ujar Hoist.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved