Breaking News:

Peringati Anniversary Ke-21, Mapala 09 FT Unhas Adakan Donor Darah hingga Tudang Sipulung

Mapala 09 FT Unhas menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel melaksanakan Donor Darah di kampus Teknik Unhas, Gowa

handover
UKM Mapala 09 Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (SMFT-UH) mengadakan Donor Darah, Senin (23/4/2018). Kegiatan ini dalam rangka Anniversary yang ke-21 tahun pada April 2018. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) 09 sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar beberapa kegiatan dalam rangka Anniversary yang ke-21 tahun pada April 2018 ini.

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilangsungkan UKM Mapala 09 Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (SMFT-UH) adalah mengadakan Donor Darah, Senin (23/4/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa fakultas teknik yang bertempat di Gedung CSA Fakultas Teknik Unhas Kampus Gowa. Puluhan mahasiswa berbondong-bondong mendonorkan darahnya di kegiatan tersebut.

Baca: Tiga Calon Anggota Baru Mapala 09 Teknik Unhas Jalani Dikdas XXII. Apa Saja Kegiatannya?

Dikutip dari rilis yang diterima tribun-timur.com, Mapala 09 FT Unhas menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel melaksanakan Donor Darah di kampus Teknik Unhas, Gowa. Sekitar 40 pendonor dari civitas akademika Fakultas Teknik ikut berpartisipasi sebagai pendonor.

Disebutkan, banyak manfaat yang sangat diperoleh dari kegiatan donor darah ini. Salah satunya seorang pendonor dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar, serta penggantian sel-sel darah yang baru.

Baca: Surga Karang Laut di TN Togean, Penyelaman Tim Diving Mapala 09 FT Unhas. Lihat Foto-foto Indahnya

Sehari sebelumnya, rangkaian perayaan 21anniversary Mapala 09 SMFT-UH pada hari pertama anggota Mapala 09 melakukan penanaman pohon di area kampus Fakultas Teknik Unhas Kampus Gowa, dengan menanam sekitar 400 bibit pohon.

“Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Dr Ir Muhammad Arsyad MT dan diramaikan oleh mahasiswa Fakultas Teknik,” kata Ketua Mapala 09 SMFT-UH periode 2018/2019 Muh. Syahruddin Ahsan (MPL 09 20 259).

Selain itu ada juga kegiatan masih rangkaian perayaan 21anniversary Mapala 09 SMFT-UH, yakni Teknik Keluar Main.

Halaman
123
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved