Lowongan Kerja

Mau Jadi Guru di Malaysia? UNM Buka Pendaftaran, Ini Syaratnya

Sebanyak 90 calon guru yang akan bertugas di Malaysia selama dua tahun dengan beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi.

Mau Jadi Guru di Malaysia? UNM Buka Pendaftaran, Ini Syaratnya
handover
Ketua Panitia Rekrutmen, Darmawan

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi salah satu universitas yang ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka melakukan Rekrutmen calon guru Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) untuk anak-anak Indonesia yang di Malaysia.

"Rekrutmen calon guru Sekolah Indonesia Luar Negeri di Malaysia ditugaskan hanya 4 LPTK seluruh Indonesia, salah satunya adalah kami di UNM," jelas Ketua Panitia Rekrutmen, Darmawan yang juga ketua Program Sertifikasi Guru (PSG) UNM dalam rilisnya ke tribun-timur.com, Jumat (16/3/2018).

Dikatakan, sebanyak 90 calon guru yang akan bertugas di Malaysia selama dua tahun dengan beberapa persyaratan yang mesti peserta harus penuhi.

"Persyaratan calon guru SILN antara lain telah mengabdi selama dua tahun, termasuk pengabdian di daerah program SM-3T/Program Talent scouting dan memiliki sertifikat pendidik," tuturnya.

Calon guru SILN yang akan diterima diperuntukkan bagi 12 bidang studi, adapun prodi yang dibutuhkan, yakni PGSD, Bimbingan & Konseling, Prakarya (Tata Boga, Tata Busana, Kriya, Keterampilan Kerajian), Pendidikan Agama Islam.

Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PPKn, Matematika, IPA, Fisika, Kimia, Biologi, Penjaskes &OR, Seni (Seni Rupa, Seni Tari, Seni Musik, Sendratasik, Desain Grafis), serta IPS, Geografi, Sejarah, Ekonomi, Antropologi, Sosiologi.

Untuk Informasi lebih lengkap tentang persyaratan dan jadwal pendaftaran dapat diakses melalui http://p3g.unm.ac.id. atau http://bit.ly/p3gunm_gurumalaysia.

Untuk pendaftaran online melalui http://bit.ly/daftargurulptkunm2018.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved