Dugaan Korupsi APBD Sulbar

Mahasiswa Sulbar Pertanyakan Dua Unsur Pimpinan Sulbar Belum Ditahan

Kedua tersangka lainya Harun dan Munandar Wijaya yang kini masih bebas berkeliaran harus juga diseret bersama dua tersangka lainya.

Mahasiswa Sulbar Pertanyakan Dua Unsur Pimpinan Sulbar Belum Ditahan
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Aliansi Mahasiswa Sulbar mendesak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat menuntaskan kasus dugaan korupsi penyimpangan dana APBD Sulbar tahun anggaran 2016. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Sikap penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat yang hanya menahan dua dari empat tersangka korupsi penyimpangan dana APBD Sulbar menuai pertanyaan dari sejumlah pihak, terutama dari aktivis mahasiswa Sulbar.

"Kok hanya Andi Mappangara dan Hamzah Hapati Hasan yang ditahan, kemana dua tersangka lainya?" kata salah seorang aktivis mahasiswa Sulbar, Rama Wijaya kepada Tribun, Jumat (15/12/2017).

Rama meminta penyidik Kejaksaan tetap bersikap profesional dalam menangani kasus ini. Kedua tersangka lainya Harun dan Munandar Wijaya yang kini masih bebas berkeliaran harus juga diseret bersama dua tersangka lainya.

"Kami akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas. Kami juga meminta agar kejaksaan mendalami dugaan keterlibatan seluruh anggota DPRD Sulbar," tegasnnya.

Sementara Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin sebelumya mengatakan bahwa penahanan dua wakil DPRD Sulbar belum dilakukan, karena mangkir dari pemanggilan penyidik.

"Tim sudah mengagendakan pemanggilan ulang kepada tersangka untuk memenuhi pemeriksaan," kata Salahuddin kepada wartawan.

Ia menegaskan bilamana pemanggilan ketiga kembali tidak dipenuhi, maka penyidik memastikan bakal mengambil tindakan tegas berupa upaya panggilan paksa. (San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved