Wapres Jusuf Kalla Ikut Rapat IKA Unhas Bersama Rektor, Ini Beberapa Hal yang Dibahas

Ika Unhas akan mengadakan gathering untuk menemukan pebisnis yang bersedia ekerja sama dalam sektor livestock dari hasil peternakan sapi milik Unhas

Wapres Jusuf Kalla Ikut Rapat IKA Unhas Bersama Rektor, Ini Beberapa Hal yang Dibahas
handover
Wapres RI HM Jusuf Kalla saat rapat bersama bersama pengurus IKA Unhas dan Rektor Unhas di Istana Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (25/8/2017) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni (Ika) Unhas menggelar Rapat Presidium yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Ika Unhas yang juga merupakan Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla, di Jakarta, Jumat (25/08/2017).

Rapat yang digelar di Istana Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan ini dihadiri oleh Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA serta beberapa Presidium Ika Unhas, antara lain Asmawi Syam, Prof Dr dr Idrus Paturusi, Sapri Pamulu, dan Husain Abdullah.

Baca: Mau Tahu Buah Mangga Segar atau Tidak? Alat Ini Bisa Jadi Solusi, Karya Mahasiswa Unhas

Baca: Begini Peringkat 100 PT Terbaik 2017, Unhas Peringkat 9, UNM 28, UMI 59, Lainnya Lihat Daftar Ini?

Dikutip dari rilis yang diteriam tribun-timur.com, Rapat Presidium Pengurus Pusat IKA Unhas ini membahas dukungan terhadap beberapa program prioritas dan program unggulan yang dilakukan pihak Unhas.

Wapres RI HM Jusuf Kalla saat berfoto bersama pengurus IKA Unhas di Istana Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (25/8/2017)
Wapres RI HM Jusuf Kalla saat berfoto bersama pengurus IKA Unhas di Istana Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (25/8/2017) (handover)

Dalam waktu dekat, pihak Ika Unhas akan mengadakan gathering. Acara ini untuk menemukan pebisnis dan industri yang bersedia diajak bekerja sama dalam sektor livestock dari hasil peternakan sapi milik Unhas di Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Garam dan Tambak

Pihak Ika Unhas juga akan menjajaki kerja sama untuk memanfaatkan beberapa potensi inovasi yang dilakukan Unhas seperti perikanan budidaya tambak di Kabupaten Barru dan Kabupaten Takalar.

Kemudian program garam industri yang sedang dikembangkan Unhas di Kabupaten Jeneponto. Khusus untuk garam industri ini, Unhas telah mengembangkan pendekatan berbasis Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Baca: Ini 14 PTN Terbaik di Indonesia Tahun 2017, Unhas Peringkat Berapa?

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved