Lihat, Kapal Baru Program Tol Laut Pemerintahan Jokowi, Diluncurkan PT IKI Makassar Hari Ini

Kapal yang bakal launching atau diluncurkan tersebut adalah Kapal Motor (KM) Kendhaga Nusantara 2 di area galangan PT IKI Makassar

Lihat, Kapal Baru Program Tol Laut Pemerintahan Jokowi, Diluncurkan PT IKI Makassar Hari Ini - km-kendhaga-2_20170825_022453.jpg
handover
KM Kendhaga Nusantara 2 yang sudah siap diluncurkan di galangan PT IKI Makassar, Kamis (24/8/2017)
Lihat, Kapal Baru Program Tol Laut Pemerintahan Jokowi, Diluncurkan PT IKI Makassar Hari Ini - km-kendhaga_20170825_022540.jpg
handover
KM Kendhaga Nusantara 2 yang sudah siap diluncurkan di galangan PT IKI Makassar, Kamis (24/8/2017)

Laporan Wartawan Tribun Timur: Muh Fadly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Galangan kapal PT (Persero) Industri Kapal Indonesia (IKI) Makassar akan meluncurkan kapal milik Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang dibangun untuk program Tol Laut, Jumat (25/8/2017) hari ini.

Kapal yang bakal launching atau diluncurkan tersebut adalah Kapal Motor (KM) Kendhaga Nusantara 2 di area galangan PT IKI Makassar, Jl Galangan Kapal, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Makassar.

Baca: Stabil, Rektor Unhas Enak Main Gadget Saat Sea Trial Kapal Pelat Datar Dekat PT IKI

Baca: PT IKI Siap Produksi Kapal Nelayan Tanpa Lekukan

Hal tersebut ditegaskan General Manager (GM) Produksi PT IKI Makassar Ir Abdul Wahab selaku penanggung jawab pembangunan kapal baru di galangan PT IKI kepada Tribun Timur, Kamis (25/8/2017).

GM Produksi PT IKI Ir Abdul Wahab berdiri di depan KM Kendaga Nusantara 2 yang masih tahap pembangunan di galangan kapal PT IKI Makassar, Jl Galangan Kapal, Tallo, Makassar, Rabu (25/5/2017).
GM Produksi PT IKI Ir Abdul Wahab berdiri di depan KM Kendaga Nusantara 2 yang masih tahap pembangunan di galangan kapal PT IKI Makassar, Jl Galangan Kapal, Tallo, Makassar, Rabu (25/5/2017). (dok pribadi)

“PT IKI kebagian pembangunan dua unit kapal kontainer milik Pemerintahan Jokowi ini. Dan kapal sekarang sudah memasuki tahap finishing atau penyelesaian. Untuk itu, kita akan luncurkan KM Kendhaga Nusantara 2 besok (Jumat, 25/8),” kata GM Produksi PT IKI Wahab.

Kapal ini sudah mencapai perkembangan signifikan di atas 70 persen. Jadi untuk tahap penyelesaian akhir akan dilakukan di atas air atau di laut. Alasannya karena kapal masih belum terlalu berat sejalan piranti isi dalam kapal termasuk bangunan atas belum terpasang.

Baca: Menristek dan Dikti Tinjau Kapal Nelayan Indonesia di PT IKI, Rencananya Diresmikan Presiden

Baca: 20 Siswa Asal Papua Belajar Pembuatan Kapal di Galangan PT IKI Makassar

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved