Ramadan 1438 H

Komunitas Maros Berbagi Bagi-Bagi Buku untuk Anak Panti Asuhan

Berupa buku, alat tulis, dan bantuan dana yang bersumber dari donatur dan aksi sosial.

Komunitas Maros Berbagi Bagi-Bagi Buku untuk Anak Panti Asuhan
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Ketua DPRD Maros Chaidir Syam hadir sebagai pembicara dalam kegiatan komunitas Maros Berbagi di aula kantor Depag lama, Jalan Jenderal Sudirman. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Maros Berbagi sebagai salah satu komunitas yang bergerak di bidang sosial, memanfaatkan bulan Ramadan 1438 H dengan berbagai kegiatan.

Setelah mengunjungi kaum duafa di pelosok desa beberapa waktu lalu, Maros Berbagi menggelar dialog dan buka puasa bersama dengan anak panti asuhan, Kamis (22/6/2017) kemarin.

Kegiatan yang digelar di aula kantor Departamen agama (Depag) lama, Jalan Jenderal Sudirman, Maros ini dihadiri puluhan anak dari Yayasan Amal Islam dan Darul Istiqomah Maccopa.

Komunitas ini menyerahkan bantuan kepada anak yang membutuhkan berupa buku, alat tulis, dan bantuan dana yang bersumber dari donatur dan aksi sosial.

Hal tersebut berdasarkan rilis yang diterima tribunmarosm.com, Jumat (23/6/2017)

Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, Kabag Pemerintahan Sekda Maros, Muh Hatta, dan beberapa organisasi kepemudaan seperti, Laskar Merah Putih Sulsel, HMI cabang Butta Salewangang, Karang Taruna, HPPMI Turikale, LPA HPPMI Maros, serta anggota Damkar Maros.

Chaidir Syam mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama tersebut. Maros Berbagi merupakan komunitas pertama di Maros yang bergelut khusus dibidang sosial.

"Tentunya kami mengapresiasi. Ini bisa memberi contoh bagi komunitas lain yang ada di Maros," katanya.

Sementara Muh Hatta mengatakan, pemuda yang tergabung di Maros Berbagi aktif menyalurkan bantuan, memberikan informasi kepada pemerintah dan media tentang kondisi warga yang kurang mampu .

"Komunitas Maros Berbagi menjadi kontrol sosial yang sangat membantu kerja-kerja pemerintah," ujarnya.

Ketua Komunitas Maros Berbagi, Alim Hasrah berharap pemuda Maros lebih peka untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan

"Pemuda harus turut berperan membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Maros," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved