Razia di Rutan Klas I Makassar, Petugas Temukan Sabu di Popok Bayi

Sabu tersebut disembunyikan di popok bayi yang ditemukan di kamar mandi tahanan blok narkoba. Padahal di Blok tersebut diketahui khusus laki-laki.

TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Petugas Rumah Tahanan (Rutan) mempublis sejumlah barang bukti yang ditemukan saat razia rutin di Rutan kelas I Makassar, Jl Rabu (1/3/2017). Dalam razia yang rutin dilaksanakan petugas Rutan tersebut ditemukan sejumlah barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu, alat hisap sabu (bong), ponsel, dan senjata tajam rakitan. Setelah mempublis barangbulti tersebut langsung dimusnahkan.TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Petugas Rutan Klas I Makassar juga menemukan sabu sebanyak tiga saset dengan total 0,53 gram saat dilakukan razia di kamar tahanan, Rabu pagi (1/3/2017).

Sabu tersebut disembunyikan di popok bayi yang ditemukan di kamar mandi tahanan blok narkoba. Padahal di Blok tersebut diketahui khusus laki-laki.

"Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti tersebut, namun pemiliknya belum diketahui lantaran sudah tak berada sel saat itu," ucap Karutan Klas I Makassar, Suriyanto.

Sebelumnya Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Makassar kembali melakukan razia di sel-sel tahanan.

Razia ini berlangsung sejak Selasa (28/2/2017) sekitar Pukul 22.00 Wita hingga Rabu pagi (1/3/2017).

Berbagai barang yang tak diperbolehkan berada dalam rutan ditemukan dan disita petugas. Termasuk saset sisa bungkusan sabu, alat isap dan timbangan.

Selain itu disita pula barang bukti berupa 75 ponsel, 10 pisau, 7 gunting, 5 bong, 21 ikat pinggang, 50 sendok besi, 16 buah kipas, 5 pemanas, 2 solder.

Kepala Rutan Klas I Makassar, Surianto, mengatakan jika Razia ini berawal dari proses pemindahan tahanan yang berada di Blok F dan Blok G ke Blok yang baru diresmikan.

"Dari situ petugas menemukan sejumlah barang terlarang yang tersimpan di tempat yang tersembunyi atau sulit dijangkau seperti WC, tempat sampah dan lain-lain," jelasnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved