VIDEO: Suasana Lalu Lintas di Perempatan Pelabuhan Belopa

Armin yang tiap harinya melintas di jalan tersebut merasa sangat khawatir akan keselamatannya, dikarenakan lampu hijau yang sangat cepat berganti

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Traffic Light yang terletak di Jalan Poros Trans Sulawesi, perempatan Jl Gunung Latimojong dan Jl Pelabuhan Belopa, Kabupaten Luwu, dikeluhkan warga Belopa.

"Ini lampu merah (traffic light) bahaya,  bisa menimbulkan kecelakaan," ujar salah satu warga Armin, kepada tribunluwu.com, Jumat (20/1/2017).

Armin yang tiap harinya melintas di jalan tersebut merasa sangat khawatir akan keselamatannya, dikarenakan lampu hijau yang sangat cepat berganti jadi merah.

"Kita juga takut kadang, cepat sekali berganti lampu hijau ke merah. Tiga kendaraan di depan belum lewat sudah merah kembali, bisa-bisa nanti kita tabrakan kalau begini," jelasnya.

Ia juga menambahkan jika pergantian lampu yang menyala tidak sebanding, karena lampu warna merah berdurasi lama dibanding lampu warna hijau.

Dimana traffic Light tersebut berada di jalan poros trans Sulawesi yang banyak dilalui kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan Luwu, Muh Aras Nursalam, saat di konfirmasi akan keluhan warga tersebut mengatakan jika secepatnya akan mereka perbaiki.

"Iya memang disitu ada satu tiang yang baru selesai terpasang, kemarin ditabrak sama orang pertanahan, nanti kita akan perbaiki secepatnya," kata Muh Aras Nursalam.

Aras juga berpesan agar warga yang melintas di jalur tersebut lebih berhati-hati sembari dirinya memperbaiki traffic light tersebut secepat mungkin.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved