Ahok Tersangka

FUIB Sulsel Minta Proses Hukum Ahok Tidak Diistimewakan

Meski telah ada penetapan tersangka, Arman mengaku akan terus mengawal dan memantau proses hukum penetapan tersangka Ahok sampai tuntas

FUIB Sulsel Minta Proses Hukum Ahok Tidak Diistimewakan
HANDOVER
Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan berharap kepolisian tidak mengistimewaskan proses hukum Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kami ingin proses hukum Ahok tidak  istimewakan, dia harus disamakan dengan tersangka penista atau penodaan agama islam lainnya,"kata Juru Bicara FUIB, Arman dalam rilisnya, Rabu (16/11/2016)

Ahok ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama mengenai surat Al Maidah. Penetapan ini dari hasil gelar perkara di Mabes Polri.

Ahok dijerat Pasal 156 a KUHP junto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Meski telah ada penetapan tersangka, Arman mengaku akan terus mengawal dan memantau proses hukum penetapan tersangka Ahok sampai tuntas hingga proses ke pengadilan.

"Kami ingin kewibawaan hukum  tidak terintervensi oleh kekuasaan. Ahok  alias basuki tjahya purnama bisa di hukum sesuai dengan perbuatanya,"jelasnya.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved