MIWF 2016

MIWF 2016 Resmi Dibuka di Fort Rotterdam

Lily Yulianti Farid selaku Founder and Director MIWF dalam sambutannya mengatakan tak pernah bermimpi untuk bisa membuat acara sekelas MIWF.

MIWF 2016 Resmi Dibuka di Fort Rotterdam
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Founder and Direktur MIWF, Lily Yulianti Farid bersama sejumlah penulis membuka Makassar International Writers Festival (MIWF) 2106 yang berlangsung di Fort Rotterdam, Makassar, Rabu (18/5/2016) malam 

Laporkan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Festival Literasi terbesar di Indonesia Timur, Makassar International Writers Festival (MIWF) 2016 resmi dibuka, di Benteng Rotterdam Makassar, Rabu (18/5/2016) malam.

Acara pembukaan ini dihadiri ratusan orang dan juga para penulis yang akan berpartisipasi pada kegiatan yang digagas oleh Rumata' Artspace ini.

Lily Yulianti Farid selaku Founder and Director MIWF dalam sambutannya mengatakan tak pernah bermimpi untuk bisa membuat acara sekelas MIWF.

"Saya tidak pernah bermimpi membuat kegiatan seperti ini. Ini adalah tahun kedua sejak MIWF pertama digelar enam tahun lalau, kami menggelar MIWF seratus persen melibatkan volunteer," kata Lily.

Lily melanjutkan, membuat acara besar sekelas MIWF di Makassar adalah impian besarnya.

"Membuat acara besar ini di Makassar adalah impian terbesar saya, Mengapa? Karena saya besar di Makassar, makan dan minum dari tanah Makassar. Saya percaya orang-orang akan datang kesini dengan perasaan yang baik," kata Lily.

"Saya ragu, bagaimana saya menghandle acara ini sementara saya tinggal di Melbourne. Tapi saya selalu berusaha untuk menjadwalkannya dengan baik hingga terlaksana seperti sekarang ini," tambahnya.

Lily berharap, kegiatan MIWF dapat membuat orang-orang, khususnya pecinta literasi dapat tersentuh.

"Melalui acara ini, kami ingin membuat bagaimana hati orang-orang bisa tersentuh. Apalagi MIWF spesial karena dilaksanakan gratis dan kelas dunia," pungkas dia.

MIWF akan berlangsung selama empat hari, 18-21 Mei 2016. Selama empat hari, 61 orang penulis dan pembicara akan mengisi kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, MIWF juga menyediakan tiga taman yang bisa dinikmati peserta yaitu Taman Baca, Taman Rasa, dan Taman Cahaya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved