Pemilihan Rektor UNM

Pilrek UNM Sesuai Jadwal, Panitia Belum Pastikan Kehadiran Menristek Dikti

Hanya saja, kehadiran Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Moh Nasir PhD belum dapat dipastikan.

Pilrek UNM Sesuai Jadwal, Panitia Belum Pastikan Kehadiran Menristek Dikti
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Ketua Pemilihan Rektor UNM, Prof Dr Amin Rasyid MA 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Ketua Panitia Penjaringan dan Pemilihan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Amin Rasyid MA mengatakan pemilihan Rektor UNM periode 2016-2020 akan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan, yakni pada 3 Maret 2016 mendatang.

Prof Amin menjelaskan, berdasarkan email yang diterima panitia Pilrek UNM, pihak Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi hanya berisi kesiapan hadir pada jadwal yang telah ditentukan oleh panitia. Hanya saja, kehadiran  Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir PhD belum dapat dipastikan.  

"Hari ini sudah ada jawaban dari Menteri yang isinya siap hadir seusai jadwal.  Tapi kami tidak tahu siapa yang akan hadir, apakah menteri langsung atau utusan menteri. Yang terpenting bagi kami mereka sudah mengatakan siap hadir, sehingga kami bisa lanjut bekerja,"katanya saat ditemui di Menara Pinisi UNM, Rabu (24/2/2016)

Ketua Majelis Guru Besar UNM ini menambahkan, panitia Pilrek UNM juga menargetkan penyerahan undangan pemilihan rektor kepada seluruh anggota Senat dan para calon rektor paling lambat Senin (29/2/2016) mendatang.

Pemilihan rektor UNM tahap dua ini akan diikuti tiga calon rektor, yaitu Prof Dr Husain Syam MTP, Prof Dr Wasir Thalib MS dan Prof Dr Heri Tahir MH. Pada tahap penjaringan sebelumnya, Prof Husain Syam meraih suara terbanyak, dengan peroleh suara sebanyak 35 suara dari 98 suara senator.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved