CITIZEN REPORTER

28 Anggota Termuda TBM Calcaneus FK Unhas Magang di Rumah Sakit

Mengikuti magang di Instalasi Rawat Darurat di beberapa rumah sakit, baik di dalam maupun di luar Kota Makassar.

28 Anggota Termuda TBM Calcaneus FK Unhas Magang di Rumah Sakit
CITIZEN REPORTER
Anggota TBM Calcaneus mengikuti magang di Instalasi Rawat Darurat di beberapa rumah sakit, baik di dalam maupun di luar Kota Makassar. 

Citizen Reporter, Putri Permatasari, Div. Hubungan Luar TBM Calcaneus FK Unhas melaporkan dari Makassar

TRIBUN TIMUR.COM -Tim Bantuan Medis Calcaneus Fakultas Kedokteran Unhas (TBM Calcaneus) kian aktif mengadakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.
Disamping itu, para anggota dari TBM Calcaneus tidak lupa dengan kodratnya sebagai mahasiswa kedokteran yg harus terus belajar agar dapat menjadi dokter yang bermanfaat di kemudian hari.

Untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama menjadi anggota TBM Calcaneus, anggota termuda diprogramkan untuk mengikuti magang di Instalasi Rawat Darurat di beberapa rumah sakit, baik di dalam maupun di luar Kota Makassar.

Beberapa rumah sakit yang telah menjalin kerjasama untuk menjalankan kegiatan Magang IRD yaitu RS Wahidin Sudirohusodo, RS Ibnu Sina, RS Bhayangkara, RS Salewangang Maros, RS Labuang Baji dan RS Syekh Yusuf Gowa.

Kegiatan ini akan diawali dengan Kegiatan Pra Magang terlebih dahulu pada 19,20 dan 21 Januari di mana peserta Magang IRD yang berjumlah 28 orang akan dibekali tentang kasus-kasus emergency beserta penanganannya dan juga manajemen penanganannya yang akan difasilitatori oleh kanda-kanda dari TBM Calcaneus sendiri.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Magang IRD pada 1-6 Februari 2016 di IRD tiap rumah sakit yang telah diajak bekerja sama.

Dengan adanya kegiatan Magang IRD ini diharapkan pengetahuan,skill, dan rasa kemanusiaan anggota akan lebih meningkat lagi.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved