Pilkada Maros

BREAKING NEWS: Hasil Hitung Internal PKB, Hatita Menang 66 Persen

Ketua PKB Maros, Almujahid Akmal mengatakan, kemenangan pasangan Incumbent ini diraih mutlak

BREAKING NEWS: Hasil Hitung Internal PKB, Hatita Menang 66 Persen
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Calon Bupati Maros, Hatta Rahman mencoblos di TPS 7 Kelurahan Taroada, Turikale Maros, Rabu (9/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN -TIMUR.COM, MAROS- Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan secara internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ), Kabupaten Maros, pasangan calon Bupati Maros yang diusung Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang (Hatita) memenangkan pemilihan kepala daerah.

Ketua PKB Maros, Almujahid Akmal mengatakan, kemenangan pasangan Incumbent ini diraih mutlak karena perbedaan perolehan suara yang sangat jauh, dengan pasangan lainnya Husain Rasul - Sudirman Sirajuddin hanya memperoleh 30 persen suara dan Muhammad Imran Yusuf-Said Patombongi hanya mendekati 3 persen.

Hitung cepat dilakukan pada pukul 14.00 wita sampai 17.00 wita, dengan mengambil perolehan suara dari 100 TPS yang dikawal kader PKB. Dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error sebesar 2 persen.

"Sampai dengan pukul 17.00 WIB, total suara yang masuk sudah mencapai 95 persen. Walaupun belum mencapai 100persen, namun sudah dapat diketahui calon mana yang dapat dinyatakan pemenang," Kata Almujahid Akmal.

Berdasarkan hasil tersebut, sudah dapat dipastikan pasangan calon bupati-wakil bupati Hatta Rahman-Harmil Mattotorang sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Maros 2015.

"Seluruh pengurus dan kader PKB Maros, mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Hatita, semoga amanah dan kebersamaan ini semakin terjalin," tandas Al Mujahid

Hasil olah data PKB, jumlah suara masuk 95 persen, perolehan suara calon Bupati Maros
Imran Yusuf - Said Patombongi 2,73 persen, Husain Rasul -Sudirman Sirajuddin 30,10 persen dan Hatta Rahman - Harmil Mattotorang 66,17 persen.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved