CITIZEN REPORTER

Mahasiswa Atma Jaya Makassar Peduli Taman

Kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah kota yaitu Makassar Tidak Rantasa dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pengabdian

Mahasiswa Atma Jaya Makassar Peduli Taman
CITIZEN REPORTER
Mahasiswa Universitas Atma Jaya Makassar yang sedang membersihkan Taman Harimau Makassar, Rabu (24/11/2015) 

Chen Kelvin

Mahasiswa Atma Jaya Makassar

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM- Punna Rantasa Tena Baji, beginilah slogan para mahasiswa Universitas Atma Jaya Makassar yang sedang membersihkan Taman Harimau Makassar, Rabu (24/11/2015). Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan akuntansi Universitas Atma Jaya Makassar memberikan aksi nyata dengan melakukan pembersihan taman.

Kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah kota yaitu Makassar Tidak Rantasa dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pengabdian dilakukan para mahasiswa di sejumlah taman kota yakni Taman Hasanuddin, Taman Pattimura, Taman Harimau dan Taman Balaikota.

Aksi ini didukung kurang lebih 20 mahasiswa. Selama kurang lebih empat jam dibersihkan, taman-taman yang awalnya penuh dengan sampah dan dedaunan kering telah bersih dan terlihat seperti baru kembali. Daun kering dari sampah-sampah juga tak lupa diolah oleh mahasiswa ke dalam alat komposter yang telah tersedia di taman.

Selain pembersihan taman, tim KKN ini juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Ketua tim KKN Atma Jaya, Chandra Wongso, Rabu (25/11/2015) mengatakan, tempat sampah yang disediakan pemerintah kota sebenarnya sudah lebih dari cukup, namun kesadaran masyarakatnya yang masih kurang.

"Kami pernah dapati orang yg sedang duduk di Taman Macan, jarak tempat sampah dengannya hanya 1 meter, tapi dia masih saja membuang sampah di lantai,"kata Chandra.

Chandra mengatakan, pihaknya berharap program demikian bisa terus berlanjut dan dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Semoga masyarakat bisa sadar dan peduli pada kelestarian lingkungannya. Apalagi dengan prestasi kota Makassar yang mendapat Piala Adipura tahun ini, masyarakat harus bersatu padu mempertahankan dengan cara menciptakan kebersihan lingkungan.

Penulis:

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved