RIP dr Dionisius Giri Samudra

Dokter Muda Ini Meninggal Dunia Karena Sakit Saat Tugas dan Tak Punya Biaya Evakuasi

Sebelumnya, dokter muda Dhanny di Jayapura, Papua juga meninggal dunia karena sakit.

Dokter Muda Ini Meninggal Dunia Karena Sakit Saat Tugas dan Tak Punya Biaya Evakuasi
FACEBOOK.COM/DIONISIUS GIRI
Dokter Dionisius Giri Samudra 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dionisius Giri Samudra, dokter yang sedang mengikuti program internship di Rumah Sakit Cenderawasih, Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, dikabarkan meninggal dunia, Rabu (11/11/2015) sekitar pukul 18.00 WIT.

Selamat jalan Dr. Dionisius Giri Samudra. Satu lagi dokter meninggal di tempat tugas,” demikian ditulis dokter Bambang Budiono, dokter pada Rumah Sakit Awal Bros, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, melalui akunnya pada Facebook, Rabu hari ini pukul 18.25 Wita.

Sebelum dikabarkan meninggal, dokter muda asal Makassar itu menderita demam ditambah penurunan kesadaran dan trombositnya mencapai 50 ribu.

Dia tak dapat ditangani dokter di tempat kerjanya sebab fasilitas sangat terbatas sehingga harus dirujuk, setidaknya ke rumah sakit di Makassar, daerah asalnya.

Sejumlah rekannya sesama dokter pun berusaha mencarikan solusi agar cepat dirujuk, namun sulitnya alat transportasi menjadi kendala.

Bayangkan, perjalanan dari Dobo, Ibu Kota Kabupaten Aru ke Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku, jika menggunakan pesawat udara membutuhkan waktu hingga 3,5 jam.

Jadwal penerbangan pun tidak menentu.

Lebih lama lagi jika menggunakan kapal laut.

Namun ada kendala dalam hal biaya untuk evakuasinya...selain itu juga mengenai pesawat yang akan menjemput ke sana...,” tulis dokter Bambang melalui akunnya pada Facebook.

Jika dokter Dionisius harus dievakuasi menggunakan biaya dipastikan sangat sulit.

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved