Kemenristek Dikti Akan Ranking Fakultas dan Jurusan Terbaik di Indonesia

Unhas pun menduduki peringkat ke 11 PTN terbaik

Kemenristek Dikti Akan Ranking Fakultas dan Jurusan Terbaik di Indonesia
TRIBUN TIMUR/ANITA K WARDANA
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir PhD Ak saat menghadiri International Conference dan Seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis UNM ke 54 di Menara Pinisi, Kamis (20/8/2015).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Setelah melakukan klasterisasi dan pemeringkatan perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Kemenristek Dikti juga akan melakukan peringkat di tingkat fakultas hingga jurusan.

Seperti diketahui, Unhas dan UNM masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Unhas pun menduduki peringkat ke 11 PTN terbaik, sementara dari aspek kualitas kegiatan penelitian, Unhas menduduki peringkat enam.

Sedangkan UNM, menduduki peringkat enam sebagai PTN terbaik dari aspek kualitas Sumber Daya Manusia.

"Data untuk pemeringkatan fakultas dan jurusan sudah ada. Tujuannya sebagai dasar pembinaan perguruan tinggi,"katanya saat menjadi keynote speaker di UNM, Kamis (20/8/2015).

Hal tersebut juga akan memberikan gambaran kepada masyarakat, dalam hal ini calon mahasiswa saat memilih perguruan tinggi, fakultas, hingga jurusan.

Kemenristek Dikti pun akan menyusun kriteria-kriteria pemeringkatan, mulai dari aktivitas lembaga hingga publikasi ilmiah di jurnal internasional. Kriteria tersebut pun akan mengacu pada kriteria pemeringakatan kelas dunia. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved