Breaking News:

Anak Hilang

Cari 2 Bocah Hilang, 21 SAR Sisir Sungai Saddang Enrekang

Menurut Fauzan ada 21 anggota tim sar dari SAR Unhas, SAR Pinrang, SAR UNM, dan Basarnas, yang melakukan pencarian.

Editor: Ina Maharani
Cari 2 Bocah Hilang, 21 SAR Sisir Sungai Saddang Enrekang
ist
Farhat (berdiri) dan Farel, dua bocah asal Enrekang yang dikabarkan hilang

Enrekang, Tribun -- Sekitar 21 anggota tim search and Rescue (SAR), selama beberapa jam menyisir Sungai Saddang, Kabupaten Enrekang, guna mencari keberadaan jenazah bocak yang juga kakak beradik, Farhat dan Faril, yang diduga terbawa arus sungai.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota SAR Pinrang, Fauzan saat dikonfirmasi melalui telepon selular, Rabu (24/4/2013). Menurut Fauzan ada 21 anggota tim sar dari SAR Unhas, SAR Pinrang, SAR UNM, dan Basarnas, yang melakukan pencarian.

"Proses pencarian dilakukan dari jam 09.00 hingga pukul 17.00 Wita. Derasnya arus memperlambat proses pencarian. Rencanya pencarian akan kembali dilakukan besok (hari ini)," kata Fauzan.

Menurut Fauzan, proses pencarian tersebut dilakukan secara terpisah, bahkan pencarian dilakukan hingga ke perbatasan Kabupaten Pinrang, dan Enrekang.

Fauzan menuturkan, beberapa warga yang ditemuinya mengaku menduga jika kedua bocah yang masih duduk di bangku SD dan TK, yang juga anak dari pasangan Zulkifli Takko M,  Livtiani, yang tinggal di  Jl Sultan Hasanuddin No. 1 Enrekang, hanyut terbawa arus sungai.

"Beberapa warga mengaku sempat melihat dua anak tersebut bermain gabus di pinggiran sungai itu, belum lagi dua sendal milik bocah tersebut juga ditemukan di sekitar sungai tersebut," ujar Fauzan.

Informasi lainnya menyebutkan jika kedua bocah tersebut sempat bermain di Sungai Mata Allo, yang terhubung ke Sungai Saddang, sejak Minggu (21/4/2013).

Bahkan di malam kejadian, kedua orang tua korban sempat melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian Enrekang. Namun buruknya cuaca, dan kerasnya arus sungai, sehingga pencarian saat itu belum dilakukan, dan menunggu keesokan harinya.

Bahkan proses pencarian dua bocah bersaudara tersebut, sempat menyita perhatian masyarakat Kota Enrekang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved