Pemilu 2019

5 Ketua Parpol Enrekang Gagal Dalam Pileg 2019

Sejumlah ketua parpol di Kabupaten Enrekang maju sebagai Calon Legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Enrekang dan DPRD Sulsel di Pileg 2019.

5 Ketua Parpol Enrekang Gagal Dalam Pileg 2019
tribun timur / muh aziz akbar
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Enrekang telah menuntaskan prosesi rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten pasa Pemilu 2019 di Aula Kantornya, Senin (6/5/2019) dini hari. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Sejumlah ketua partai politik (parpol) di Kabupaten Enrekang maju sebagai Calon Legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Enrekang dan DPRD Sulsel di Pileg 2019.

Ada ketua partai yang gagal terpilih, ada juga berhasil terpilih menjadi legislator di Parlemen Enrekang.

Itu berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara hasil Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang, Senin (6/5/2019) lalu.

Baca: Harga Bawang Putih Makin Melejit di Pasar Sentral Enrekang

Baca: Malam Ini Kepala Kemenag Enrekang Ceramah di Masjid Agung, Ini yang Dibahas

Baca: Kepala BKDD Enrekang Doyan Konsumsi Pepaya saat Buka Puasa, Ini Alasannya

Informasi yang dihimpun TribunEnrekang.com, setidaknya ada lima Ketua Parpol yang gagal melenggang ke Parlemen.

Mereka adalah Ketua PDIP, Saiful Akbar hanya meraih 823 suara di Dapil Enrekang satu. Ia kalah bersaing dengan Caleg PDIP lainnya Hj Daya yang mengemas 1.577 suara.

Selain itu ada pula Ketua PKS Enrekang, Ansyar yang bertarung di Dapik tiga dengan perolehan 900 suara, namun Ia kalah bersaing dengan Caleg PKS lainnya Umar Muchtar 1.494 suara.

Sementara Ketua Hanura, Andy Handra dan Ketua PKB Enrekang, Musbahuddin juga gagal melaju ke parlemen Enrekang lantaran suara partainya tak cukup memperoleh satu kursi.

Hal yang sama juga terjadi pada Ketua Demokrat Enrekang, Emil Salim P Kulle. Bertarung di Pileg DPRD Sulsel Dapil 9, Emil kalah bersaing dengan Caleg lainnya.

Ketua PDIP Enrekang, Saiful Akbar, sendiri sudah mengakui kekalahannya di Pileg 2019 kali ini.

"Kalau lihat pergerakan suara, ya saya sudah akui sulit untuk kejar perolehan suara beliau (Hj Daya). Jadi bisa dipastikan kursi PDIP di Dapil 1 milik Hj Daya," kata Saiful Akbar.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved