VIDEO: DPRD Enrekang Kumpulkan Kades Jelang Pemilu 2019

Sementara Kades dari Dapil Enrekang tiga dan dua, telah menghadiri rapat dengan sejumlah anggota dewan sejak Senin hingga Selasa kemarin.

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Jelang Pemilu 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Enrekang melakukan rapat dengan para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Enrekang, Rabu (10/4/2019) siang.

Informasi yang dihimpun TribunEnrekang.com, Kades yang hadir kali ini adalah mereka yang berasal dari Daerah pemilihan (Dapil) Enrekang satu.

Sementara Kades dari Dapil Enrekang tiga dan dua, telah menghadiri rapat dengan sejumlah anggota dewan sejak Senin hingga Selasa kemarin.

Tak heran, jika hal tersebut menimbulkan kecurigaan rapat tersebut berbau politik apalagi jelang Pemilu 2019.

Salah satu Kades yang enggan disebut namanya, mengaku heran dengan adanya undangan rapat dari DPRD Enrekang menjelang pencoblosan.

"Kita juga tidak tidak tau, tiba-tiba diundang rapat DPRD bahas soal APBDes. Baru kali ini ada seperti ini, sebelumnya tak pernah dilakukan," katanya.

Namun, Legislator Golkar Enrekang, Idris Sadik, membantah hal tersebut. Menurutnya, rapat tersebut semata-mata terkait permasalahan APBDes.

Khususnya dalam hal pengelolaannya, karena sering kali menimbulkan pertanyaan di masyarakat.

Apalagi, sudah ada 900 kepala desa di Indonesia yang diproses hukum karena anggaran desa.

Sehingga, diharapkan di Kabupaten Enrekang tidak terjebak dan menyimpang akan persoalan dana desa ini.

"Banyak hal persoalan anggaran desa, baik terkait kewenangan desa dan lainnya. Jadi apasitas kami bukan untuk berdebat tapi ingin mendengar unek-unek dan keluhan dari para perangkat desa terkait persoalan pengelolaan dana desa," ujarnya.
(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved