CITIZEN REPORTER

Citizen Reporter: Danlantamal VI Makassar Resmikan RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso

Dengan di resmikan RSGM Ladokgi TNI Angkatan Laut tersebut maka pada hari ini juga resmi beroperasi dan pelayanannya.

Citizen Reporter: Danlantamal VI Makassar Resmikan RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso - danlantamal-vi-makassar-resmikan-rs.jpg
Citizen Reporter
Danlantamal VI Makassar Resmikan RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso
Citizen Reporter: Danlantamal VI Makassar Resmikan RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso - ndan-pangkalan-utama-tni-al-vi-danlantamal-vi-makassar-laksa.jpg
Citizen Reporter
Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H,.M.Tr (Han) meresmikan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Ladokgi TNI AL Yos Sudarso yang beralamat di Jl. Satando Makassar, Jumat (15/03/2019).

Kadispen Lantamal VI, Kapten Laut (KH) Suparman Sulo melaporkan dari Makassar

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono SH MTr (Han) meresmikan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL Yos Sudarso yang beralamat di Jl. Satando Makassar, Jumat (15/3/2019).

Dengan di resmikan RSGM Ladokgi TNI Angkatan Laut tersebut maka pada hari ini juga resmi beroperasi dan pelayanannya.

Baca: Datang dari Australia, Brenton Tarrant Beraksi Brutal Laiknya Battle Royale di Masjid Selandia Baru

Danlantamal VI Makassar dalam sambutannya mengatakan keberadaan Ladokgi TNI AL Yos Sudarso yang merupakan cikal bakal rumah sakit gigi dan mulut TNI AL Yos Sudarso di Makassar memiliki peranan penting dalam pelayanan kesehatan prajurit TNI AL dan keluarganya sejak tahun 1969 sampai hari ini.

Lebih lanjut Danlantamal VI mengungkapkan perkembangan pelayanan kesehatan serta regulasi pemerintah pusat pada saat ini menuntut meningkatkan kemampuan pelayanan kesehatan yang profesional dan modern, sekaligus juga mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam Undang -Undang no.44 tahun 2009 tentang rumah sakit.

Pembentukan rumah sakit gigi dan mulut didalam struktur organisasi Ladokgi TNI AL Yos Sudarso sebagai unsur pelayanan kesehatan sejak 6 Maret 2017 lalu dan telah menjadi rumah sakit gigi dan mulut yang terakreditasi Paripurna pada tanggal 7 Januari 2018 merupakan prestasi yang membanggakan bagi institusi TNI AL, ujar Jenderal Bintang Satu ini.

Baca: Fakta-fakta Sosok Brenton Tarrant Penembak Puluhan Jamaah Shalat Jumat 2 Masjid di Selandia Baru

Diakhir sambutannya Danlantamal VI berharap kedepannya agar prestasi tersebut dapat mendorong para dokter gigi dan para medis di jajaran RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso dalam memberi pelayanan dan dukungan kesehatan yang prima bagi Prajurit, keluarga dan purnawirawan serta masyarakat luas.

Turut hadir dan menyaksikan jalannya peresmian RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso, Kepala RSAL dr. Ramelan Surabaya Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsul Hadi, Kaladokgi R.E. Martadinata (REM) Jakarta Laksamana Pertama TNI drg. R. Indra Primadya, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas , Para Asisten Danlantamal VI, Asisten II Walikota Makassar H. Andi Irwan B. M.Si, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI ,para pejabat Satuan Kesehatan TNI AL wilayah Makassar serta sejumlah undangan.

Tampak hadir juga diundangan pelaku sejarah berdirinya Ladokgi TNI AL (drg. Lim Tjing Kiat dan drg. Halima Daeng Silaturahmi ) dan Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso dari masa ke masa.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved